Bhabinkamtibmas, Babinsa Bakajaya Kompak Shalat Berjamaah dengan Warga

Iklan Semua Halaman

.

Bhabinkamtibmas, Babinsa Bakajaya Kompak Shalat Berjamaah dengan Warga

Jumat, 13 Maret 2020
Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Salim dan Babinsa Sertu Isyra saat mengajar anak-anak mengaji. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Bhabinkamtibmas Polsek Woja Polres Dompu Brigadir Agus Salim dan Babinsa Koramil 1614-01/Dompu Sersan Satu (Sertu) Isyra kompak datangi tiap-tiap Masjid dan Musholah yang ada di Desa Bakajaya guna melaksanakan shalat magrib dan isya secara berjamaah dengan warga.

Seperti yang dilakukannya di Masjid Baburrahmam yang bertempat di Dusun Amamaka, Jumat (13/3/20) malam, dan usai melaksanakan shalat Magrib berjamaah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengajar anak-anak membaca Al-Qur'an sambil menunggu waktu shalat isyra.

Giat yang dilakukan Agus Salim dan Isyra dilaksanakan setiap hari bertujuan untuk menciptakan keharmonisan dengan warga binaannya sehingga suasana Kantibmas dapat terwujud demi kenyamanan bersama.
Babinsa Sertu Isyra saat ceramah sekaligus memberikan himbau tentang Kamtibmas. Foto ist

Babinsa Sertu Isyra kepada Berita11.com mengatakan, lewat kesempatan itu juga mereka berkesempatan untuk bertemu dengan warga untuk bersilaturahmi serta menyampaikan pesan pesan Kamtibmas di sela-sela kegiatan terhadap tokoh agama dan warga setempat yang mengikuti kegiatan itu.

"Alhamdulillah, kami pun merasa dekat dengan warga dan lewat kesempatan itu juga kami sempat menyampaikan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan antar warga, serta mengajak warga menjaga situasi aman dan damai khususnya di Desa Bakajaya," ungkap Sertu Isyra.

Sementara, Brigadir Agus Salim menuturkan saat duduk dengan para ulama dan warga setempat mengajak warganya agar tidak mudah terhasut ujaran kebencian yang dapat memicu kegaduhan di tengah-tengah masyarakat.
Usai kegiatan saat sesi foto bersama dengan para ulama maupun para anak-anak. Foto ist

"Kita senantiasa menjaga tali persaudaraan dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu benar dan selalu berkordinasi dengan Bhabikamtibmas maupun Babinsa terkait situasi Kamtibmas di desa kami," ujar Agus Salim.

Terpisah, Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris mengatakan, seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Woja, pihaknya memang arahkan untuk senantiasa bersinergi dengan Babinsa dalam kegiatan apapun termasuk giat yang tengah dilakukan Brigadir Agus Salim dan Sertu Isyra.

"Giat itu, bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri selalu kompak serta saling mendukung dalam pelaksanaan tugas demi menjaga Kamtibmas di Desa binaan," kata Kapolsek. [B-10]