Bhabinkamtibmas Polsek Woja kembali Salurkan Bantuan Tongkat ke Warga

Iklan Semua Halaman

.

Bhabinkamtibmas Polsek Woja kembali Salurkan Bantuan Tongkat ke Warga

Minggu, 08 Maret 2020
Salah satu warga Dusun Mpuri yang mendapatkan tongkat lansia nenek Aisyah yang usianya hampir 100 tahun. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Untuk kesekian kalinya, Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Polsek Woja Polres Dompu Brigadir Agus Salim kembali terapkan semboyangnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, kali ini, ia menyalurkan bantuan berupa tongkat lanjut usia (Lansia) terhadap lima orang warga binaannya, Minggu (8/3/20).

Kelima warga Lansia tersebut diantaranya, dua orang warga Dusun Bolobaka yakni Atiyah dan Mukminah sedangkan Dua orang warga Dusun Amamaka yaitu Ramlah dan Maani dan Satu orang dari warga Dusun Mpuri adalah Aisyah. Kelima warga ini usianya rata-rata di atas 70 tahun bahkan ada juga yang hampir 100 tahun.

Brigadir Agus Salim kepada Berita11.com mengatakan, selama bertugas di desa tersebut yang telah masuk beberapa bulan terakhir ini telah mencatat ada sembilan orang warga yang membutuhkan tongkat, baik tongkat ketiak maupun tongkat Lansia dan kesembilan warga yang dimaksud telah diberikan semua.

"Alhamdulillah, beberapa orang warga Desa Bakajaya yang membutuhkan tongkat sudah saya berikan semua," ujar Agus Salim.

Menurut pria yang benar-benar mengaplikasikan semboyan itu, bukan hanya tongkat yang disalurkan, tetapi beberapa kursi roda yang membutuhkan juga diberikan meskipun saat ini, pihaknya tengah berupaya mendapatkan dua kursi roda lagi untuk warga binaannya yang mengidap penyakit stroke.
Salah satu warga usai menerima tongkat dari Brigadir Agus Salim. Foto ist

"Ada lima orang yang membutuhkan kursi roda, tiga orang diantaranya sudah saya kasih, tinggal dua orang saja, tapi saya masih upayakan," jelasnya.

Dikatakan Agus, giat bantuan yang dilakukan itu khusus warga yang dikategorikan warga yang kurang mampu dan jenis bantuan yang disalurkan merupakan bantuan dari hasil pribadi dan ada juga berbagai unsur yang ikut membantu sepeti Pemerintah Provinsi NTB.

"Adapun kursi roda dan tongkat ini saya bawa langsung dari Lombok Timur yang diperoleh dari pribadi saya dan bantuan dari Dinas Sosial juga Dinas Kesehatan Provinsi," terang Agus.

Warga yang menerima bantuan itu, sangat mengapresiasi dan merasa senang, termasuk bagi keluarga yang mendapatkan bantuan tongkat dan kursi roda itu.

Giat itu juga dilakukan tidak terlepas dari bimbingan dan arahan Kapolsek setempat IPDA Abdul Haris yang memiliki etos kerja yang tinggi dan hal itu ditularkan kepada seluruh personel yang dipimpinnya.

Sosok Kapolsek yang dikenal ramah dan rendah hati yang juga tetap profesional dalam mengemban tugas dan tanggung jawab ini berupaya menggerakkan seluruh personelnya agar situasi Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Woja tetap dalam kondusif. [B-10]