Blusukan 11 Titik, IMAN Disambut Meriah, Warga Sampaikan Harapan soal Infrastruktur dan Pengangguran

Iklan Semua Halaman

.

Blusukan 11 Titik, IMAN Disambut Meriah, Warga Sampaikan Harapan soal Infrastruktur dan Pengangguran

Senin, 02 Maret 2020
Bacabup Bima, dr H Irfan Sulaiman Menyapa Masyarakat Kabupaten Bima saat Blusukan pada Senin (3/2/2020).

Bima, Berita11.com— Bakal calon Bupati Bima, dr H Irfan Sulaiman dan tim paket H Irfan dengan H Herman Alfa Edison (IMAN) melaksanakan blusukan pada 11 titik di wilayah Kecamatan Woha dan Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Senin (2/3/2020). Tim IMAN disambut antusias oleh masyarakat, di antaranya emak-emak, tokoh masyarakat dan para pemuda yang menyampaikan harapan dan keluhan.

11 titik blusukan Tim IMAN di yaitu dua titik di Desa Rabakodo, dua titik di Desa Nisa, satu titik di Desa Naru, satu titik di Desa Waduwani, dua titik di Desa Keli, dan dua titik di Desa Risa. Selain itu, satu titik di Desa Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima.

Saat berdiskusi dengan warga, Bacabup Bima, dr H Irfan Sulaiman menampung harapan dan keluhan masyarakat berkaitan harga pupuk yang mahal. Selain itu, masalah izin usaha yang masih sulit. Sementara itu, warga Desa Risa Kecamatan Woha menyampaikan harapan brojonisasi sungai di desa setempat  dan masalah pengangguran diatensi pasangan IMAN jika kelak terpilih pada proses Pilkada 2020 Kabupaten Bima.

Di hadapan warga Desa Rabakodo, Kecamatan Woha, dr H Irfan menyatakan, beberapa program yang akan diperjuangkannya untuk warga Kabupaten Bima seperti penanganan masalah kesehatan bagi warga tidak mampu, dengan menghadirkan tenaga medis yang sigap sesuai kebutuhan warga.

“Tidak ada perbedaan cara pandang, yang berbeda untuk warga yang tidak mampu, yang jelas kami berjuang bersama rakyat untuk keperluan dan kemudahan,” ujar mantan dokter PNS yang sengaja mengundurkan diri demi melayani masyarakat ini.



Menurutnya, masyarakat Kabupaten Bima sangat membutuhakan, harga Sembako yang masih terjangkau, sehingga proses pendidikan anak-anak akan mampu bersaing mengikuti pendidikan yang lebih tinggi. “Sehingga perlu didorong dengan bantuan pemerintah,” katanya.

Dikatakannya, pendidikan mulai maju dengan mengutamakan kulitas dan pelayanan yang baik. Hal itu, tentu perlu didorong oleh birokrasi yang sehat, sigap dan mau bekerja untuk masyarakat.

Diisyaratkannya, jika terpilih, pihaknya siap dan konsisten menyerap aspirasi rakyat dengan cara tatap muka melalui program utama Selasa Menyapa. “

“Selasa menyapa yakni tidur di rumah warga dan berdialog langsung, sehingga keinginan warga mampu ditampung, sehingga memudahkan kinerja pemerintah. Apa yang akan dilakukan pemerintah berdasarkan harapan masyarakat,” ujarnya.

Saat menyapa setiap desa yang dikunjungi, bluskan dr H Irfan Sulaiman dan Tim Paket IMAN disambut antusias warga. pasangan IMAn diyakini mampu mewujudkan harapan masyarakat Kabupaten Bima pada umumnya. [B-23/Inf/*]

Foto-foto Kegiatan Blusukan Tim IMAN