Cegah Virus Corona, Jajaran Koramil 1614-01/Dompu dan Warga Gotong Royong

Iklan Semua Halaman

.

Cegah Virus Corona, Jajaran Koramil 1614-01/Dompu dan Warga Gotong Royong

Jumat, 20 Maret 2020
Babinsa Bakajaya Sertu Isyra saat membersihkan saluran irigasi depan Masjid Al-Hidayah Pancasila. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Berbagai cara dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, salah satunya adalah menjaga kebersihan lingkungan dengan cara bergotong royong seperti yang dilakukan Sertu Isyra, Babinsa Desa Bakajaya dan Sersan Mayor Hanafi Babinsa Desa Mangge Asi Koramil 1614-01/Dompu, Jumat (20/3/20) pagi.

Babinsa Desa Mangge Asi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Dompu dan Pemerintah Desa juga dibantu warga setempat melakukan gotong royong dengan membersihkan lingkungan di pemukiman warga.

Sementara, Babinsa Bakajaya bersama Bhabinkamtibmas Polsek Woja dan Pemerintah Desa juga dibantu warga setempat melakukan pembersihan halaman Mesjid Al-Hidayah Pancasila. Selain itu, melakukan sosialisasi terhadap warga yang ada di pasar Wodi dan di tiap-tiap Dusun.
Saat memberikan himbauan ke warga di pasar Wodi baik penjual maupun pembeli. Foto ist

Sertu Isyra kepada Berita11.com mengatakan, aksi yang dilakukan tersebut selain melakukan kebersihan guna mencegah wabah virus Corona, pihaknya juga mengimbau dan mengajak masyarakat baik pedagang maupun para pembeli agar selalu menjaga kebersihan.

"Kami memberikan himbauan kepada para pedagang maupun para pembeli di pasar Wodi agar tetap menjaga kesehatan sebagai upaya pencegahan virus Corona serta tidak mudah panik dengan isu tersebut dan selalu membudayakan hidup sehat serta menjaga kondisi tubuh tetap fit," kata Babinsa Bakajaya Sertu Isyra.
Bhabinkamtibmas Polsek Dompu saat melakukan pembersihan lingkungan di Desa Mangge Asi. Foto ist

Terpisah, Sersan Mayor Hanafi Babinsa Desa Mangge Asi juga menuturkan, masyarakat harus diberikan contoh untuk berlaku hidup sehat dan hidup bersih di lingkungan karena mengingat virus Covid-19 adalah virus yang mematikan.

“Lingkungan kita bersih akan jauh dari Virus Corona. Agama pun menganjurkan kita untuk bersih karena itu sebagian dari Iman,” ujar Sersan Mayor Hanafi. [B-10]
Babinsa Desa Mangge Asi Sersan Mayor Hanafi saat bakti sosial gotong royong dengan warga setempat dengan membersihkan lingkungan pemukiman warga. Foto ist