CV Rahmawati Rutin Kontrol Stok Pupuk di Kios Melalui WAG dan SMS Laporan

Iklan Semua Halaman

.

CV Rahmawati Rutin Kontrol Stok Pupuk di Kios Melalui WAG dan SMS Laporan

Senin, 23 Maret 2020
Koordinator Admin CV Rahmawati, Asraruddin. Foto B-19/ Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Untuk memastikan ketersediaan stok pupuk di kios-kios yang menjadi wilayah kerja, distributor pupuk CV Rahmawati melakukan kontrol secara rutin melalui SMS laporan dan layanan media sosial Whatsapp Group (WAG) dan jalur per kios.

Direktur CV Rahmawati melalui Koordinator Admin CV Rahmawati, Asraruddin menjelaskan, kontrol rutin melalui layanan media sosial Whatsapp dan SMS laporan untuk memastikan ketersediaan stok, sehingga tidak ada kelangkaan pupuk.

“Kita juga mengkoordinasi dan memantau per kios. Ada group per kecamatan di WAG itu kita buat kontrol stok. Jadi tiap hari disampaikan stok urea subsidi sekian dan jenis pupuk yang lainnya disampaikan, diketik semua. Jadi CV Rahmawati tetap melakukan kontrol terhadap kios. Kalau kita ragu, kita minta difotokan,” ujarnya di Kantor CV Rahmawati, Sabtu (21/3/2020).

Dikatakannya, kontrol stok pupuk di kios secara rutin, juga untuk menghindari kesenjangan data (miss data). Apalagi sebelumnya PT Pupuk Kaltim mengingatkan pentingnya memastikan ketersediaan stok di kios.

“Kios menyampaikan (stok pupuk) kiosnya secara kontiinyu. Jadi setiap kali jam kantor mau tutup, kita minta SMS stok atau WA stok. Ketika kami ragu, misalnya ada 100 zak yang kami kirim ke kios itu, ketika ragu kita minta agar difoto,” ujarnya.

Sebelumnya General Manager PT Pupuk Kaltim saat FGD Pupuk Bersubsidi di Hotel Mutmainnah Kota Bima mengingatkan agar jangan sampai ada petani yang mengumpulkan pupuk beberapa kios atau pengecer untuk selanjutnya dijual kepada pihak lain. Menurut PT Pupuk Kaltim, dinamika di lapangan juga disebabkan masih adanya petani di luar E-RDKK yang belum tercakup, sehingga diharapkan melapor diri dan bergabung dengan Gapoktan. [B-19/*]