Diduga Selingkuh, Ketua RT 05 di Dompu Dihajar Massa -->

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Selingkuh, Ketua RT 05 di Dompu Dihajar Massa

Monday, March 2, 2020
Ketua RT 05 saat dirawat di RSUD Dompu. Foto Ist

Dompu, Berita11.com - Apes dialami ketua RT 5, M Said Jakariah yang diduga terlibat kasus perselingkuhan dengan Mariati, yang terjadi di Dusun Manggenae, Desa Manggenae, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu NTB, Senin (2/3/2020) dini hari.

Ketua RT dihajar massa hingga mengalami luka robek pada kepala bagian belakang, luka memar pada pelipis mata kiri dan kanan dan rasa sakit pada tubuh akibat diamuk massa, sekira pukul 01.00 Wita.

Kedua pasangan tersebut diduga menjalani hubungan perselingkuhan telah berlangsung lebih kurang dua bulan dan keduanya masing-masing berstatus suami dan istri sah orang.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK melalui Ps. PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengungkapkan, peristiwa konyol ini diketahui dari Putra Ramadhan yang merupakan anak tiri dari M. Said sedang duduk bersama temannya di sekitar rumah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat itu, Putra Ramadhan melihat bayangan seseorang yang masuk ke rumah Mariati, dengan rasa curiga serta penasaran sehingga ia berinisiatif mengecek dan memeriksa di area belakang rumah Mariati.

“Putra Ramadhan melihat bapak tirinya M. Said sedang berada di dalam rumah Mariati, kemudian Putra Ramadhan mengetuk pintu rumah bagian belakang untuk memastikan siapa yang berada dalam rumah,” jelas Hujaifah

Usai pintunya dibuka, Hujaifah menambahkan, Mariati mencoba menghalang-halangi Putra Ramadhan, sehingga sempat terjadi adu mulut antara Putra Ramadhan dengan Mariati. 

“Saat adu mulut, tiba-tiba M. Said keluar lewat pintu tersebut dan langsung memukul Putra Ramadhan dan dibantu oleh Mariati, sehingga terjadi pengeroyokan terhadap Putra Ramadhan,” bebernya.

Tidak puas memukul dengan menggunakan tangan, M. Said mengambil potongan kayu, kemudian memukul Putra Ramadhan pada bagian kepala sehingga terjatuh dan tak berdaya.

Warga yang mendengar kejadian itu, spontanitas mendatangi TKPdan melakukan aksi mengeroyok M. Said. Beruntung anggota Polsek Dompu di bawah kendali Kanit IK AIPTU Gunawan Husni Jaya mendatangi TKP.

“Pada saat di TKP, terjadi konsentrasi massa yang menghakimi pasangan selingkuh M. Said dan Mariati sehingga anggota memutuskan untuk mengevakuasi terlebih dahulu Mariati ke Polsek Dompu,” terang  Hujaifah.

Sekira pukul 02.10 Wita, massa semakin memanas dan sempat melakukan perusakan rumah milik Beko, tempat M. Said diamankan.


Massa melempar rumah Beko menggunakan batu,  kondisi penerangan rumah sengaja dimatikan oleh massa untuk melakukan perlawanan terhadap petugas yang ingin mengevakuasi M. Said.

Akibat suasa semakin memanas, sekira pukul 02.30 Wita, anggota IK Res Dompu dan Patmor Sabhara Polres Dompu di bawah kendali Kanit IK Polsek Dompu AIPTU Gunawan Husni Jaya, mencoba masuk ke dalam gang.

Namun saat hendak masuk ke dalam gang,  anggota mendapat perlawanan dari massa yang melempar batu ke arah anggota. Akhirnya anggota memutuskan untuk stand by di jalan raya sambil menunggu bantuan tambahan personel.

“Sekitar pukul 03.45 Wita, anggota Dalmas Polres Dompu yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Dompu AKP Komang Astrawan tiba di TKP dan melakukan Koordinasi untuk melakukan  evakuasi terhadap pelaku M. Said Jakariah,” beber hujaifah.

Sekira pukul 04.30 Wita, anggota gabungan Polsek dan Polres Dompu di bawah kendali Kasat Sabhara AKP Komang Astrawan berhasil mengevakuasi M Said Jakariah dari amukan massa, selanjutnya dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan penanganan medis. [B-10]