Dinas Perindag Gelar Rakor dengan Sat Tugas Pasar Induk Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Dinas Perindag Gelar Rakor dengan Sat Tugas Pasar Induk Dompu

Jumat, 13 Maret 2020
Saat Rakor berlangsung. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Dalam rangka penempatan kembali pasar induk setelah selesai direhab dan kembali tertibkan keamanannya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Dompu menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Satuan tugas pasar induk Dompu, Jumat (13/3/20) pagi.

Pada kesempatan itu, turut hadir Kepala Badan pengawasan Dinas Perindag, Firman S.Sos beserta jajarannya, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Dompu Muzakir Akbar, Danramil 1614-01/Dompu Kapten Inf. Muhammad Yamin.

Hadir pula Babinsa Kelurahan Bada Sertu Hermansyah yang juga koordinator Security pasar setempat, kemudian Babinsa Kelurahan Bali Serka Amirudin dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bada AIPDA Bambang.

Kepala Perindag Dra Hj. Sri Suzana M.Si dalam sambutannya mengatakan, penempatan kembali pasar akan dilaksanakan sebelum bulan Ramadhan. Untuk itu, diharapkan terhadap pengguna pasar agar tetap bertahan untuk sementara waktu.

"Kepada para pengguna jasa pasar Dompu hanya beberapa hari lagi akan menempatkan di dalam, untuk saat ini tetaplah di tempatnya dulu untuk sementara waktu," imbuhnya.
Para unsur yang ikut hadir dalam Rakor. Foto ist

Sementara, Kepala UPTD pasar Dompu Muzakir pada kesempatan ini, pihaknya mengusulkan, agar pasar dibuatkan satu pintu utama, karena saat ini, menurut dia, pasar Dompu ada tujuh pintu. Hal itu, diminta agar mudah proses pemantauan keamanan dalam bentuk kejahatan atau mudah diakses dalam hal pengontrolan.

"Untuk mempermudahkan pengendalian atau pemantauan oleh security penjaga malam, pasar ini harus dibuatkan satu pintu utama," usul Muzakir.

Tak hanya itu, Muzakir juga mengusulkan agar security pasar didukung dengan seragam security, agar bisa dibedakan mana penjaga keamanan dan mana masyarakat biasa. Jadi, kata Muzakir, cepat diketahui orang yang melakukan kriminal maupun yang buat onar.

"Kalau anggota Security mengenakan perlengkapan atau seragam bisa diketahui orang yang berniat negatif masuk di area komplek Pasar Dompu terutama pada malam hari," pinta Muzakir. [B-10]