Dua Bocah Adik-Kakak di Bima Ditemukan Meninggal setelah Tenggelam di Dasar Parit -->

Iklan Semua Halaman

.

Dua Bocah Adik-Kakak di Bima Ditemukan Meninggal setelah Tenggelam di Dasar Parit

Tuesday, March 10, 2020
Bocah Malang saat Disemayamkan di Rumah Duka.


Dompu, Berita11.com— Kabar duka menyelimuti Desa Nata Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Selasa (10/3/2020) petang. Dua bocah, adik-kakak di desa setempat, Rafel (4 tahun) dan Rafik (10 tahun) ditemukan dalam keadaan meninggal setelah tenggelam di parit di desa setempat sekira pukul 18.00 Wita.

Kapolres Bima melalui Kasubbag Humas Polres Bima, AKP Hanafi menjelaskan, penemuan dua bocah tersebut setelah Bhabinkamtibmas  Desa Nata mendapat laporan dari warga bahwa ada bocah yang tenggelam.

Setelah itu, Bhabikamtibmas Desa Nata kemudian  langsung menuju TKP dan mendapatkan warga sedang mencari korban didalam parit dengan kedalaman 1,5 meter.

“Setelah melakukan pencarian selama 20 menit akhirnya mayat sdr Rafel ditemukan dan  oleh warga langsung dibawa ke Puskesmas Teke dan sesampainya di Puskesmas dinyatakan  sudah meninggal dunia dan oleh keluarga membawa ke rumah duka di Desa Nata,” ujar AKP Hanafi.

Setelah Rafel tiba di rumah duka, muncul kecurigaan warga, karena kakak dari korban tidak ada di rumah dan juga di TKP terdapat dua pasang sandal, sehinggga warga melanjutkan pencarian terhadap kakak korban bernama Rafik.

Korban kemudian berhasil ditemukan setelah dilakukan  pencarian selama satu jam. Yaitu di dasar selokan dalam keadaan sudah meninggal dunia dan oleh warga dibawa ke rumah duka bersama mayat adiknya.

Sekira pukul 19.00 Wita, Tim Inavis Satuan Reskrim Polres Bima dan Puskesmas Palibelo tiba di rumah duka dan langsung melakukan olah TKP, kemudian melaksanakan pemeriksaan luar terhadap kedua korban.

“Oleh keluarganya telah mengikhlaskan atas musibah tersebut, sehingga menolak untuk dilakukan autopsi,” ujar AKP Hanafi. [B-11]