Dua Orang Buruh Bangunan Tersengat Listrik, Satu Diantaranya Tewas

Iklan Semua Halaman

.

Dua Orang Buruh Bangunan Tersengat Listrik, Satu Diantaranya Tewas

Kamis, 26 Maret 2020
Korban Tersengat Listrik Zinab saat di Puskesmas Calabai. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Dua orang Buruh bangunan saat bekerja kontruksi bangunan milik Sahrul di Dusun Doropeti Desa Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu mengalami kecelakaan kerja, hingga menewaskan satu diantaranya yakni Zinab pria 54 tahun, saat dilarikan ke Puskesmas Calabai, Kamis (25/3/20) pagi.

Sedangkan satu diantaranya yakni Supriyadin pria 28 tahun, saat ini masih menjalani perawatan intensif di Puskesmas Calabai, dan kedua korban merupakan warga yang sama yakni lingkungan Kampung Baru, Desa Nangakara.

Kapolsek Pekat IPTU Yoseph Subang Tukan, SH melalui Ps. PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah menjelaskan, nasib naas dialami pria tersebut berawal dari keduanya memasang atap seng yang berukuran lima meter dengan ketinggian pemasangan sekitar 4 meter. Namun saat pemasangan seng diduga kena sentuh aliran utama listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Kedua korban saat proses pemasangan bangunan tersebut, berdekatan dengan kabel utama arus listrik PLN sehingga mereka (korban, red) melakukan pemasangan secara tidak sengaja menyentuh kabel berarus listrik tegangan tinggi," ungkap Hujaifah.

Menurut Hujaifah, peristiwa itu juga dibenarkan oleh kedua orang saksi saat melihat kejadian itu, yang juga merupakan warga setempat  diantaranya, Sarifudin pria 33 tahun dan Kifli pria 30 tahun.
Korban Supriyadin sedang dirawat di Puskesmas Calabai. Foto ist

Hujaifah kembali menjelaskan, bahwa kedua korban setelah tersengat arus listrik langsung terjatuh secara spontan dari ketinggian kurang lebih empat meter.

Warga setempat yang melihat kejadian itu, langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna membantu dan dilakukan penanganan dengan membawa korban ke Puskesmas Calabai.

Namun saat di perjalanan, kata Hujaifah, nyawa korban tidak tertolong lagi, di tengah perjalanan menuju Puskesmas Calabai Korban Zinab menghembuskan nafas terakhirnya.

"Korban Zinab Meninggal Dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas dan oleh Keluarga langsung dibawa pulang kerumahnya di Desa Nangakara, sedangakan Korban Supriyadin saat ini masih dalam penangana medis di Puskesmas Calabai," terang Hujaifah.

Korban diperkirakan akan dikebumikan sore hari ini di Tempat Pemakaman Umum desa setempat. [B-10]