IRT di Pekat Tewas Kesetrum Listrik yang Dipasang di Lahan Jagung Miliknya

Iklan Semua Halaman

.

IRT di Pekat Tewas Kesetrum Listrik yang Dipasang di Lahan Jagung Miliknya

Jumat, 13 Maret 2020
Almahrumah saat di rumahnya. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Mahyun 38 tahun, warga Dusun Sorinomo, Desa Sorinomo, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu tewas seketika diduga kesetrum aliran listrik inverter yang dipasang mengelilingi lahan jagung miliknya, Kamis (12/3/20) sore, sekira pukul 14.00 Wita.

Aliran listrik Inverter yang dipasang mengelilingi lahan jagung miliknya tersebut bertujuan untuk menjaga monyet agar tidak bisa masuk memakan jagungnya, namun naas dialami IRT ini malah kena dirinya sendiri.

Kapolsek Pekat IPTU Yoseph Subang Tukan, SH melalui Ps. PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah menjelaskan, nasib naas dialami IRT tersebut berawal dari korban bersama suaminya datang ke kebun jagung milik mereka untuk memasang setrum listrik Inverter.

"Setrum listrik tersebut mengenai dirinya pada bagian betis karena diduga terpeleset sehingga korban meninggal dunia langsung di TKP (Tempat Kejadian Perkara)," jelas Hujaifah.

Menurut Hujaifah, korban pertama kali dilihat oleh suaminya setelah berjalan mengelilingi lahan jagung mereka untuk mengawasi supaya tidak masuk monyet, setiba di TKP tiba-tiba melihat istrinya sudah tergeletak dalam keadaan kaki kirinya tersangkut di kabel aliran listrik inverter.

"Melihat kejadian tersebut, suaminya berteriak meminta tolong ke warga, sehingga datang saksi membantu dan mengangkat korban yang tersangkut di kabel aliran listrik tersebut," terang Hujaifah.

Sementara, pihak keluarga telah mengikhlaskan atas kejadian tersebut dan korban rencananya akan dikebumikan besok, Jumat (13/3/20) pagi di tempat pemakaman setempat.

Atas peristiwa dialami IRT tersebut, lewat kesempatan ini Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IKo menghimbau terhadap masyarakat agar pemasangan listrik di lahan jagung supaya tidak lagi dilakukan agar menghindari kejadian seperti yang dialami IRT tersebut. [B-10]