Kepergok Kanit Intel Bawa Kambing, Dua Pencuri Ternak ini Berhasil Ditangkap

Iklan Semua Halaman

.

Kepergok Kanit Intel Bawa Kambing, Dua Pencuri Ternak ini Berhasil Ditangkap

Minggu, 15 Maret 2020
Dua Remaja Pencuri Ternak di Parado Memegang Kambing Hasil Curian yang Telah Disembelih kemudian Dimasukan dalam Karung.


Bima, Berita11.com— Aksi kejahatan sering meninggalkan jejak dan nasib sial. Itu juga terjadi pada remaja berinisial FK (18 tahun) dan ZF (19 tahun). Belum sempat menikmati hasil kejahatannya, kedua petani di Desa Kuta, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima ini, berhasil diringkus polisi setelah kepergok mengangkut kambing yang telah disembelih.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.I.K melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi menceritakan kronologis pengungkapan pencurian hewan tersebut. Penangkapan kedua petani itu berawal saat kedua terduga pelaku berbocongan sepeda motor. Saat itu keduanya dilihat oleh Kanit Intelkam Polsek Parado yang sedang duduk di pinggir jalan di Desa Parado Wane, pada Sabtu 13 Maret 2020 sekira pukul 15.30 Wita.

“Karena mencurigai yang ada di dalam karung kampil yang dibawa oleh kedua terduga pelaku adalah daging curian, kemudian Kanit Intelkam bersama seorang warga setempat melakukan pengejaran dan didapat di Dusun Pela Ria Desa Pela Monta Kabupaten Bima. Setelah diperiksa isi karung kampil tersebut ternyata berisi kambing yang telah disembelih,” ujar AKP Hanafi.

Dijelaskan Hanafi, sesuai pengakuan kedua terduga pelaku, kambing yang dicuri tersebut masuk ke dalam rumah terduga pelaku berinisial FK. Saa tiu, kambing tersebut langsung dikunci dan diikat di dalam rumah.

“Selanjutnya terduga pelaku FK memanggil terduga pelaku ZF, kemudian kambing tersebut disembelih dan dimasukan ke dalam karung kampil dengan tujuan untuk dijual ke Tente Kecamatan Woha,” jelas AKP Hanafi.

Saat bayangan rupiah di depan mata, dalam perjalanan sebelum sampai di Tente Kecamatan Woha, aksi kedua terduga pelaku terendus Kanit Intelkam Polsek Parado. Keduanya kepergok membawa kambing milik orang lain, yakni milik Taufik (35 tahun) warga Desa Parado Rato, Kecamatan Parado Kabupaten Bima.

“Selanjutnya Kanit Intelkam menghubungi personel yang sedang piket untuk menjemput kedua terduga pelaku pencurian bersama barang bukti dan dibawa ke Polsek Parado untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas AKP Hanafi. [B-19]