Kompak, Polsek Kilo, Danramil 1614-04, Pemdes dan Warga Gelar Baksos

Iklan Semua Halaman

.

Kompak, Polsek Kilo, Danramil 1614-04, Pemdes dan Warga Gelar Baksos

Jumat, 20 Maret 2020
Giat gotong royong sedang berlangsung di Dusun Mekar Sari Desa Malaju, Jumat (20/3/20). Foto ist

Dompu, Berita11.com - Jajaran Mapolsek Kilo Polres Dompu gandeng Danramil 1614-04/Kilo beserta Pemerintah Desa (Pemdes) dan dibantu warga masyarakat setempat kompak menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan mebersihkan tempat-tempat keramaian atau di kawasan padat penduduk.

Untuk hari ini, Jumat (20/3/20) giat gotong royong dilakukan di Dusun Mekar Sari, Desa Malaju yang merupakan daerah kumuh. Sedangkan kemarin, Kamis (19/3) dilakukan di Desa Kiwu. Giat berlangsung mulai pagi hingga siang.

Kegiatan gotong royong dilakukan unsur Muspika Kecamatan Kilo ini bertujuan yang tiada lain yaitu untuk mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid 19.

Kapolsek Kilo IPTU Rodolfo M DE Araujo kepada Berita11.com mengatakan, lewat kesempatan itu pula, Kapolsek menghimbau sekaligus menyampaikan kewarga tentang titik sasaran yang akan dilakukan kebersihan dan meminta terhadap warga agar bisa menjaga kebersihan agar terhindar dari wabah penyakit virus Covid 19.
Giat masih berlangsung di Dusun Mekar Sari Desa Malaju. Foto ist

"Sterilisasi ini kami lakukan di wilayah hukum Polsek Kilo seperti di depan Masjid, Pasar atau di tempat keramaian, dan kami menghimbau untuk bisa menjaga diri, dan lingkungan, tidak menutup kemungkinan, nantinya kami akan melakukan di tempat umum lainnya," ujar Kapolsek.

Pada kesempatan itu, lanjut Kapolsek, Jajaran Polsek Kilo beserta unsur lainnya tetap mengedukasikan terhadap lapisan masyarakat agar selalu mengedepankan kebersihan dan tidak mudah termakan isu hoax terkait penyebaran wabah virus tersebut.
Giat berlangsung waktu di Desa Kiwu, Kamis (19/3/20) Kemarin. Foto ist

"Terkait adanya isu tentang virus Corona sebagaimana yang diberitakan baik lewat media massa maupun Medsos yang saat ini marak berkembang, masyarakat diminta tidak perlu panik dan tetap tenang," bebernya.

Dikatakannya, gotong royong yang dilakukan Polri/TNI beserta instansi lainnya sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan maupun warga masyarakat sebagaimana yang telah didengung-dengungkan oleh pimpinan Polri saat ini.

Lewat kesempatan itu juga, Kapolsek Kilo memberikan beberapa tips mudah dan gampang cara mencegah wabah virus yang bisa dibilang virus mematikan tersebut.

“Cukup dengan upaya hidup bersih serta menjaga tubuh dengan berolah raga secara teratur, setidaknya sudah membantu kita untuk menangkal penyebaran virus tersebut," arahan Kapolsek. [B-10]