Merebaknya Wabah Virus Corona, Polsek Woja dan GERMAS Gencarkan Budaya Gotong Royong

Iklan Semua Halaman

.

Merebaknya Wabah Virus Corona, Polsek Woja dan GERMAS Gencarkan Budaya Gotong Royong

Minggu, 15 Maret 2020
Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris dan anggota saat Baksos membersihkan wisata kolam renang Madaprama. Foto ist

Dompu, Berita11.com - menindak lanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/80/II/PAM.3/2020 tertanggal 21 Februari 2020 tentang Direktif kepada seluruh jajaran untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam menghadapi merebaknya wabah Virus Corona.

Untuk itu, jajaran Polsek Woja dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) gencarkan budaya gotong royong dalam bentuk bakti sosial (Baksos) dengan membersihkan tempat Wisata Kolam Renang Madaprama di Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Minggu (15/3/20) pagi.

Kegiatan Baksos ini dipimpin Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris dan didampingi Pengelola Wisata Kolam Madaprama yakni M. Nor.
IPDA Abdul Haris saat memberikan Himbauan ke pengunjung wisata Madaprama. Foto ist

Kapolsek IPDA Abdul Haris melalui Ps. PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah menuturkan, pada kesempatan itu, Abdul Haris beserta anggota memberikan himbauan terhadap pengunjung agar bisa menjaga kebersihan di tempat wisata tersebut.

Tak hanya di tempat itu saja pihak Polsek Woja memberikan arahan terhadap pengunjung agar bisa menjaga kebersihan baik kebersihan rumah, Dapur, tempat tidur maupun kebersihan tempat kerja dan lingkungan sekitar.

"Pengunjung diberikan himbauan untuk menjaga kebersihan baik di rumah maupun di lokasi tempat umum dan tetap selalu menjaga kebugaran tubuh dari ancaman Virus Corona yang sudah menjadi isu internasional maupun ancaman nyamuk demam berdarah yang sekarang marak terjadi di wilayah Nusa Tenggara Barat," ujar Hujaifah.
IPDA Abdul Haris saat memberikan himbauan terhadap pengunjung. Foto ist

Lebih jauh, Hujaifah menerangkan, Apa yang disampaikan Kapolsek Woja ditanggapi dengan baik pengelola wisata kolam Madaprama M. Nor maupun para pengunjung menyampaikan apresiasi terhadap kinerja serta semangat yang begitu tinggi dilakukan IPDA Abdul Haris beserta anggotanya.

Dalam giat positif ini, kata Hujaifah, telah melibatkan begitu banyak masyarakat. Hal itu dilakukan IPDA Abdul Haris dengan tujuan untuk mempererat serta meningkatkan jalinan tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

"Kami berharap, kedepan giat seperti ini, tetap dilakukan secara kontinu dan kami mendukung penuh agar bisa saling bersinergi antar sesama melalui program kebersihan dan yang terpenting bisa meringankan beban sesama dengan melaksanakan kegiatan gotong royong," beber Hujaifah. [B-10]
Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris bersama anggota usai membersihkan wisata kolam renang Madaparama. Foto ist