Panwascam Kabupaten Dompu Berduka -->

Iklan Semua Halaman

.

Panwascam Kabupaten Dompu Berduka

Tuesday, March 10, 2020
Almarhum Rustam. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, telah berpulang ke Rahmatullah salah satu anggota Penitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) wilayah Pajo, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Dompu, Rustam pria 39 tahun, warga Desa Lune, Senin (9/3/20) malam, sekira pukul 23.30 Wita.

Menurut Informasi yang diperoleh Berita11.com melalui Ketua Panwascam Woja Budiman yang beredar di group WhatsApp Panwascam, kabar duka tersebut diperkirakan bahwa almarhum meninggal dunia dalam keadaan tak terduga atau tidak ada penyakit dan sakit yang dideritanya.

Hal itu juga dibenarkan oleh salah satu temannya, sekaligus telah dianggap saudara yakni Suriadin yang juga salah satu staf desa setempat melalui status facebooknya yang di-posting pasca almarhum menghembuskan nafas terakhirnya.

"Selamat jalan shobat sekaligus adiku semoga khusnul khatimah.
Almarhum menghembuskan nafas  terakhirnya jam 23.30 Wita, tanpa ada sakit," tulis Suriadin dalam statusnya yang diposting tujuh jam yang lalu saat duduk bareng almarhum di sebuah pondok.
Suriadin dan almarhum Rustam yang garis lingkar merah saat duduk di sebuah pondok. Foto ist

Menurut Suriadin, sebelumnya almarhum sempat ke sawah miliknya sepulang dari sawah almarhum merasa nggak enak badan karena diduga diganggu oleh mahluk halus (bahasa daerahnya iso).

"Tiwara au iuna isona dulana aka tolo ipi iuna jam 11 re langsung wehana wekina, yang artinya, Tidak ada yang dideritanya, hanya diganggu oleh mahluk, pulang dari sawah tepat jam 11 almarhum tidak tahan sakit, selang beberapa menit kemudian almarhum meninggal, kurang lebih seperti itu," cerita Suriadin dalam kolom komentar membalas komenan dari teman-temannya.

Almarhum dikabarkan akan dikebumikan hari ini Selasa (10/3) di tempat pemakaman umum setempat. [B-10]