Pemrov NTB Umumkan 1 Pasien Positif Corona, Kondisi Semakin Membaik

Iklan Semua Halaman

.

Pemrov NTB Umumkan 1 Pasien Positif Corona, Kondisi Semakin Membaik

Selasa, 24 Maret 2020
Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah.

Mataram, Berita11.com— Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah didampingi Wagub NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah mengumumkan pasien positif terjangkit Corona di Pulau Lombok, Selasa (24/3/2020).

Perkembangan tersebut, disampaikan Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah dalam konferensi pers di Posko Penanganan Corona, Provinsi NTB di Mataram, Selasa siang. Pasien yang positif merupakan wanita 50 tahun dan memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit selama 14 hari.

Warga positif Corona tersebut saat ini dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Provinsi NTB sejak 17 Maret 2020. Dari hasil pemeriksaan medis, kondisi penderita semakin membaik dan masih menunggu dua kali sebelum dipulangkan ke rumah.

Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan sedang melakukan kontak tracking terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan.

Gubernur berharap semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Pertama kami informasikan bahwa kami mendapat informasi ada satu yang positif Covid-19, perempuan umur sekitar 50 tahun ke atas,” kata Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah.

Dijelaskannya, kemungkinan pasien tersebut tertular saat berada di luar NTB, ketika melaksanakan perjalanan ke Jakarta. Salah satu kegiatan yang dilakukan pasien, yaitu mengikuti internasional konference. [B-11]