Pemuda Simpasai Dikeroyok hingga Nyaris Kritis, Sepeda Motor Dibakar, Polisi Temukan Senpi Rakitan sekitar TKP

Iklan Semua Halaman

.

Pemuda Simpasai Dikeroyok hingga Nyaris Kritis, Sepeda Motor Dibakar, Polisi Temukan Senpi Rakitan sekitar TKP

Minggu, 22 Maret 2020
Kondisi Sepeda Motor Milik Korban Dibakar di Cabang Sawete Kabupaten Dompu Menjelang Dini Hari, Sabtu (21/3/2020). Korban Dikeroyok Sejumlah Pemuda hingga Terluka. Pemicunya Diduga Korban Hendak Memanah Sejumlah Pemuda Lain.

Dompu, Berita11.com— Aksi pengeroyokan menimpa pemuda berinisial Ras, warga Lingkungan Renda, Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, menjelang dini hari, Sabtu (21/3/2020). Tak hanya dikeroyok hingga nyaris kritis, sepeda motor pemuda tersebut dibakar sejumlah orang.

Pemicunya, diduga para pria yang mengeroyok memperoleh informasi bahwa Ras hendak memanah pemuda Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK melalui Ps. Paur Subbag Humas AIPTU Hujaifah menjelaskan, aparat kepolisian masih menyelidiki pelaku pengeroyokan, penganiayaan yang diduga dilakukan secara bersamaan terhadap korban.

Dikatakannya, berdasarkan keterangan yang diperoleh pihak kepolisian, dari hasil penyelidikan, pemicu pengeroyokan diduga karena Ras hendak memanah sejumlah pemuda di Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu.

“Kemudian beberapa kelompok anak muda langsung melakukan pengejaran terhadap Sdr. Ras (inisial),” katanya, Minggu (22/3/2020).

Para pelaku pengeroyokan dan pembakaran sepeda motor diduga berasal dari Kelurahan Bali. Setelah para pelaku berhasil mengejar dan mendapatkan  Ras, kemudian para pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban dengan menggunakan batu dan kayu. Setelah itu, membakar sepeda motor korban.

“Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka robek di bibir, kepala dan bengkak di bagian wajah. Pukul 00.00 Wita, anggota Polsek Dompu mendapat informasi dan langsung menuju ke TKP, kemudian membawa Sdr. Ras ke Rumah Sakit Umum Dompu dengan menggunakan mobil patroli Polsek Dompu untuk mendapatkan penanganan medis,” jelas Hujaifah.

Sekira Pukul 00.15 Wita, Kapolsek Dompu IPDA Zuharis berseta anggota gabungan dari Polsek dan Polres Dompu di bawah kendali KBO Satuan Sabhara IPDA Agustamin  melakukan penggeledahan terhadap bengkel tambal ban yang berada di sekitar TKP. Hasilnya, anggota berhasil menemukan barang bukti satu pucuk senjata api rakitan laras panjang yang disimpan di atas seng atap bengkel, Miras oplosan alkohol campur Kuku Bima, dan kompresor angin.

Sekira Pukul 00.40 Wita, anggota yang melaksanakan patroli menggunakan mobil patroli Polsek Dompu membawa barang bukti senjata api rakitan laras panjang, kompresor angin, dan sepeda motor yang dikendarai Ras yang telah dibakar, serta botol yang berisi Miras aplosan alkohol bercampur Kuku Bima.

“Selanjutnya barang bukti tersebut diserahkan ke Satuan Reskrim Polres Dompu,” ujar Hujaifah.

Senpi Rakitan Diamankan Aparat Kepolisian di Sekitar Tempat Kejadian Perkara.

Pada Pukul 00.50 Wita, anggota gabungan Polres Dompu dan Polsek Dompu melakukan pencarian terhadap pemilik bengkel tambal ban berinisial ILH di rumahnya. Ketika itu, yang bersangkutan sedang tidur.

“Selanjutnya anggota Polres Dompu dan Polsek Dompu mengamankan Sdr. ILH (inisial) ke Satuan Reskrim Polres Dompu untuk dimintai keterangan mengenai temuan senjata api rakitan laras panjang di bengkel miliknya,” ungkap Hujaifah.

Selanjutnya, Kapolsek  Dompu dan KBO Sat Sabhara IPDA Agustamin melakukan penggeledahan kembali bengkel milik ILH dan berhasil menemukan sebuah senjata tajam yang disimpan di dalam bengkel, tepatnya di rak jualan. [B-10]