Pengurangan Pengangguran dan Pemberdayaan Pemuda salah satu Atensi IMAN -->

Iklan Semua Halaman

.

Pengurangan Pengangguran dan Pemberdayaan Pemuda salah satu Atensi IMAN

Tuesday, March 10, 2020
Paket dr H Irfan Sulaiman dan H Herman Alfa Edison Disambut Antusias Warga di Desa Sumi Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Selasa (10/3/2020). 

Bima, Berita11.com— Pemuda menjadi garda terdepan atau kata kunci bagi kemajuan bangsa hingga daerah. Hal itu juga melandasi pemikiran figur muda, bakal calon Bupati Bima, dr H Irfan Sulaiman dan Wakil Bupati Bima, H Herman Alfa Edison (IMAN) untuk mendorong kiprah pemuda melalui upaya pengangguran dan program pemberdayaan.

Bukan tanpa sebab, H Herman Alfa Edison berpengalaman sebagai pemimpin perusahaan besar menyadari begitu pentingnya peran pemuda. Demikian juga bakal calon Bupati Bima, dr H Irfan Sulaiman, merupakan sosok muda energik dan sederhana.

dr H Irfan Sulaiman menyampaikan, atensi upaya pengurangan pengangguran dan pemberdayaan pemuda, juga dilatar belakangi keluhan para pemuda di beberapa kecamatan di Kabupaten Bima, saat pasangan IMAN melaksanakan blusukan. Karena jika masalah pemuda dibiarkan berlarut, maka akan menjadi masalah buat pemerintah.

Menurut Irfan, SDM pemuda yang berpendidikan tinggi di Bima banyak. Namun menghadapi kendala pada tingkat pemerintah daerah. 



“Ini menjadi masalah, membangun tentu harus memikirkan masa depan anak-anak kita. Kita sudah banyak mengeluarkan biaya yang banyak demi sekolah anak anak kita sampai jenjang yang lebih tinggi, namun itu semua tidak menjamin mendapatkan pekerjaan,” katanya saat bertatap muka dan blusukan di Sumi Lambu, Selasa (10/3/2020).

Untuk itu, katanya, pemimpin harus menyiapkan terobosan yang nyata. Dirinya  bersama H Herman Alfa Edison yang memiliki jiwa wirausaha dan kemampuan memastikan akan memperjuangkan masalah pemuda dan masalah pengangguran menjadi atensi khusus jika terpilih sebagai Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima. [B-11/Inf/*]