Polsek Hu'u dan GERMAS Lakukan Baksos di Wisata Pantai Lakey

Iklan Semua Halaman

.

Polsek Hu'u dan GERMAS Lakukan Baksos di Wisata Pantai Lakey

Minggu, 15 Maret 2020
Jajaran Polsek Hu'u dan anggota GERMAS beserta warga setempat usai melakukan Baksos. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Jajaran Polsek Hu'u Polres Dompu dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) melakukan bakti sosial (Baksos) dengan membersihkan tempat wisata di Pantai Lakey di Desa Hu'u Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu NTB, Minggu (15/3/2020) pagi.

Baksos dalam bentuk gotong royong tersebut dipimpin Kapolsek Hu'u IPTU Balok Suswantoro diikuti GERMAS yang terdiri dari Camat Hu'u Muhtar, S.Sos beserta anggota, Danramil Hu'u Kapten Inf. M. Safi'i beserta anggota, jajaran anggota Polsek.

Kemudian Kepala Desa Rasabou Radif, Bintang tamu Dedare Sasambo, Ayu Suka Sari, Ketua Bak sampah Sukardin Efendi, Ketua Pok Darwis Pantai Lakey Nazarudin, LSM dari WCS, anggota PSOI, anggota Puskesmas setempat dan anggota Dinas Pariwisata Kabupaten Dompu beserta masyarakat sekitaran pantai Lakey yang berjumlah lebih kurang 100 orang.

Kapolsek Hu'u IPTU Balok Suswantoro melalui Ps. PAUR Sumbbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, giat tersebut bertujuan untuk pencegahan dini dengan cara menjaga lingkungan yang bersih sebagai salah satu upaya mengantisipasi dan  menghindari wabah Demam Berdarah dan virus corona yang sedang viral di Indonesia.

"Giat tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/ 80/ II/ PAM. 3/2020 tertanggal 21 Februari 2020 tentang Direktif kepada seluruh jajaran untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif menghadapi merebaknya wabah Virus Corona," ungkap Hujaifah.

Menurut Hujaifah, giat tersebut, tidak hanya mencegah merebaknya wabah Virus Corona juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memupuk kebersamaan antara personel Polsek Hu'u dengan masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia dan anggota bisa lebih dekat lagi dengan warga," ujar Hujaifah.

Giat gotong royong, Hujaifah menambahkan, juga merupakan agenda rutin, sebagai wujud pengayoman Polri terhadap warga masyarakat setempat. "Kedepan Polsek Hu'u akan konsisten melaksakan giat gotong royong di wilayah hukum Kecamatan Hu'u," pungkas Hujaifah. [B-10]