Pria ini Kepergok Warga Diduga saat Membawa Seekor Kambing Hasil Curian -->

Iklan Semua Halaman

.

Pria ini Kepergok Warga Diduga saat Membawa Seekor Kambing Hasil Curian

Friday, March 6, 2020
Terduga pelaku saat diproses di Mapolsek Pajo. Foto ist

Dompu, Berita11.cim - Keberuntungan belum berpihak kepada seorang pria Irfan alias One La 20 tahun, warga Dusun Woko Atas, Desa Woko, Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu NTB.

Irfan alias One La dipergok oleh A. Bakar dan Faisal warga setempat, bertempat di Dusun Nata Kehe Desa Tembalae diduga saat membawa seekor kambing hasil curian dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion warna putih, Kamis (5/3/20) malam, sekira pukul 20.00 Wita.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK melalui Ps. PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menjelaskan, keberuntungan yang belum berpihak terhadap Irfan alias One La ini berawal dari melihat seekor kambing depan rumah Dedi yang tidak jauh dari rumahnya dan perlengkapan untuk membawa seekor kambing itu telah disiapkan.

"Mulanya pelaku keluar dari rumah dengan menggunakan sepeda motor merk Yamaha Vixion warna putih menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara) kemudian pelaku melihat satu ekor kambing depan rumah Dedi," ungkap Hujaifah.

"Selanjutnya terduga pelaku turun dari motor dan mengikat mulut kambing dengan menggunakan kain warna merah kemudian terduga pelaku memasukan kambing itu ke dalam karung yang telah disiapkan terduga pelaku kemudian terduga pelaku membawa lari kambing tersebut," sambung Hujaifah.
BB sepeda motor yang digunakan terduga pelaku saat melancarkan aksinya. Foti ist

Pada saat bersamaan, Hujaifah kembali menjelaskan, dua orang warga Desa Woko yakni A. Bakar dan Faisal memergoki terduga pelaku dan melakukan pengejaran, hingga sampai di Dusun Nata Kehe Desa Tembalae terduga pelaku berserta barang bukti BB berhasil ditangkap. Akhirnya terduga pelaku berserta BB dibawa kembali ke Desa Woko.

"Sekira pukul 21.30 Wita, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Woko membawa terduga pelaku beserta BB hasil curian yang belum diketahui pemiliknya ke Mapolsek Pajo," bebernya.

Usai mengamankan terduga pelaku beserta BB seekor kambing di Mapolsek Pajo, sekira pukul 23.30 Wita anggota dari Mapolsek Pajo didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengamankan BB lain yang digunakan membawa kabur seekor kambing yakni sepeda motor milik terduga pelaku.

"Setelah mengamankan terduga pelaku dan seekor kambing, Banit Intelkam Polsek Pajo dan Bhabinkamtibmas beserta Babinsa mengambil barang bukti sepeda Motor merk Yamaha Vixion warna putih di rumah terduga pelaku," pungkas Hujaifah. [B-10]