Sat Lantas Polres Dompu Gencarkan Sosialisasi Cara Pencegahan Virus Corona

Iklan Semua Halaman

.

Sat Lantas Polres Dompu Gencarkan Sosialisasi Cara Pencegahan Virus Corona

Sabtu, 21 Maret 2020
Kanit Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Dompu AIPDA I Wayan Suarsana saat melakukan sosialisasi terhadap pedagang di pasar ginte. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 semakin gencar dilakukan aparat Kepolisian maupun TNI, seperti halnya dilakukan Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Dompu yang dipimpin Kanit Dikyasa, AIPDA I Wayan Suarsana, Sabtu (21/3/20) pagi.

Sosialisasi itu dilakukan kepada para tukang ojek yang ada di pangkalan area Terminal Ginte dan para pedagang di Pasar Ginte dengan materi sosialisasi tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat. Kemudian, Lingkungan di sekitar kita harus dijaga kebersihannya. Demikian pula badan dan pakaian.

Pada kesempatan itu, Kanit Dikyasa menjelaskan agar selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun. Ia juga mengenalkan cara mencuci tangan yang benar sesuai dengan enam langkah cuci tangan menurut Badan Kesehatan PBB WHO.

Berikut enam cara mencuci tangan dengan baik dan benar yang dibeberkan Kanit Dikyasa AIPDA I Wayan Suarsana terhadap para pedagang dan para pengojek.

1. Tuangkan cairan handrub/sabun pada telapak tangan kemudian usap dan gosok kedua telapak tangan secara lembut dengan arah memutar.

2. Usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian.

3. Gosok sela-sela jari tangan hingga bersih.

4. Bersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci.

5. Gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian.

6. Letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan.

"Sosialisasi ini untuk mencegah atau memutuskan rantai penyebaran virus Corona," jelas AIPDA I Wayan Suarsana.

Giat sosialisasi dilakukan Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Dompu diakhiri dengan penyemprotan handsinitizer ke tangan para tukang ojek dan pedagang di Pasar tersebut. [B-10]