Suhu Tubuh Penumpang Kapal Pelni Rutin Dicek, Bocah asal Kilo tak Diizinkan Berangkat

Iklan Semua Halaman

.

Suhu Tubuh Penumpang Kapal Pelni Rutin Dicek, Bocah asal Kilo tak Diizinkan Berangkat

Minggu, 22 Maret 2020
Pengecekan Suhu Tubuh Calon Penumpang Kapal Pelni di Pelabuhan Bima oleh Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah Bima, Minggu (22/3/2020). Foto B-12/Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah Bima bersama Pelayaran Nasional (Pelni) KP3 Pelabuhan Bima, Polairud Kota Bima dan anggota Pos AL Bima mengantisipasi penyebaran Covid-19 melalui pintu keluar masuk penumpang kapal Pelni di Pelabuhan Bima, Minggu (22/3/2020). Setiap penumpang kapal dicek.

Koordinator Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah Bima Hifziyah Algadrie, SH mengatakan, kegiatan untuk mengatisifasi penyebaran Covid-19 . KKP Wilayah Bima mengecek kondisi kesehatan penumpang menggunakan pemindai suhu tubuh sistem tembak di pintu  keluar dan masuk ruang tunggu pelabuhan.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut dilaksanakan sejak 13 Maret 2020. “Hari ini Minggu, 22 Maret 2020 diketemukan calon penumpang umur tiga tahun asal Kilo Dompu yang akan menaiki kapal Pelni Tilongkabila tujuan Bima-Labuhan Bajo dengan suhu tubuh 38,4 derajat celsius dangan keluhan sudah dua hari mengalami batuk dan pilek,” katanya.

Dikatakannya, terhadap bocah tersebut KKP tidak mengizinkan untuk berangkat.



“Tetapi kami tidak lakukan perawatan, kami hanya pulangkan ke rumahnya dan karena calon penumpang tersebut berasal dari Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, kami langaung laporkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu dan mereka akan mengecek langsung ke lapangan,” ujarnya. [B-12]