Tak Butuh Waktu Lama, Kasat Narkoba dan Anggota Bekuk Diduga Bandar Sabu-sabu

Iklan Semua Halaman

.

Tak Butuh Waktu Lama, Kasat Narkoba dan Anggota Bekuk Diduga Bandar Sabu-sabu

Rabu, 18 Maret 2020
Terduga pelaku yang mengunakan kostum merah dan sejumlah tim Opsnal Resnarkoba Polres Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Pemberantasan Narkoba di wilayah Kabupaten Dompu tetap eksis dilakukan. Terbukti, tak butuh waktu lama, hanya selang beberapa jam, tim Opsnal Resnarkoba Polres Dompu dipimpin Kasat IPTU Tamrin, S.Sos kembali menangkap tersangka inisial AK alias A (27) yang diduga bandar Narkotika jenis sabu-sabu.

Seorang pria warga Dusun Mumbu Desa Mumbu ini, dibekuk di salah satu rumah warga, di Jalan lintas Desa Matua - Rababaka, tepatnya di Dusun Rasanggaro Timur Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Selasa (17/3/2020) malam sekira pukul 22.30 Wita.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK melalui Ps. PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga bahwa ada seorang pria yang datang di tempat tersebut untuk menawarkan narkotika jenis sabu-sabu.

"Mendengar informasih itu, anggota Opsnal menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara), tiba di TKP anggota langsung melakukan upaya penggerebekan serta penggeledahan terduga pelaku," ungkap Hujaifah.
Kasat Narkoba dan anggota saat menunjukan surat perintah tugas kepada pemilik rumah. Foto ist

Saat dilakukan penggerebekan, lanjut Hujaifah, tim Opsnal SatResnarkoba temukan pria tersebut bersama salah seorang temannya sedang asik pesta sabu-sabu, namun pada saat penggerebekan, salah seorang temannya berhasil kabur.

"Tim Opsnal saat melakukan penggerebekan, ada salah satu temanya diduga sedang asyik nyabu, namun temannya itu berhasil melarikan diri, akhirnya anggota melakukan penggeledahan badan dan berhasil temukan sejumlah BB (barang bukti)," beber Hujaifah.

Menurut Hujaifah, selain diduga pengedar, terduga pelaku ternyata sudah lama diincar anggota Opsnal Resnarkoba yang juga merupakan penyuplai narkotika di Desa Mumbu Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

"Terduga pelaku beserta BB telah diamankan di kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Dompu guna diproses penyelidikan lebih lanjut," pungkas Hujaifah.
Terduga pelaku dan sejumlah BB yang berhasil diamankan. Foto ist

BB yang berhasil diamankan, 10 gulung plastik klip transparan yang di dalamnya berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, terduga pelaku menyimpannya di dalam kotak rokok Sampaoerna yang dililit menggunakan lakban warna hitam.

Selain itu, Satu buah bong lengkap dengan tabung kaca, Dua buah korek api gas yang sudah dimodif, Satu buah gunting, Satu dompet warna coklat, Satu buah cater, Satu buah kotak rokok sampaoerna, Dua buah skop yang terbuat dari sedotan.

Kemudian, Satu buah tutupan botol (bong) yang sudah dimodif, Satu buah jarum, Satu buah Handphon, Enam buah plastik klip kosong, Satu unit sepeda motor KLX tanpa plat Nomor, Satu buah dompet warna hitam dan Uang sejumlah Rp 10 ribu.

AK diduga memiliki, menyimpan, menggunakan dan menguasai narkotika golongan I bukan jenis tanaman yang diduga narkotika jenis sabu-sabu diganjar dengan pasal 111 dan pasal 114 Undang-undang narkotika dengan ancaman maksimal 15 tahun dan minimal 4 tahun penjara. [B-10]