Tak Hanya Sembako, Agus Salim Siapkan 13 Nasi Bungkus Buat Lansia Tiap Jumat

Iklan Semua Halaman

.

Tak Hanya Sembako, Agus Salim Siapkan 13 Nasi Bungkus Buat Lansia Tiap Jumat

Jumat, 13 Maret 2020
Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Polsek Woja Brigadir Agus Salim saat membagikan nasi bungkus ke warga Lansia di Dusun Bolobaka. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Polsek Woja Polres Dompu, Brigadir Agus Salim setiap hari Jumat selalu siapkan nasi bungkus sebanyak 13 bungkus untuk dibagikan ke warga desa binaannya  khusus yang lanjut usia (Lansia).

Hal itu dilakukan Agus adalah bentuk dari kepedulian terhadap sesama. Bahkan Brigadir Agus Salim usai membagikan nasi dengan gratis dilanjutkan dengan sarapan atau makan bersama dengan warga Lansia tersebut.

Tak hanya nasi bungkus, Brigadir Agus Salim juga menyalurkan bantuan berupa sembako dalam sekali seminggu untuk dikonsumsi mereka yang umurnya rata-rata di atas 70an atau sudah jompo.

"Setelah beberapa kali mengunjungi ataupun melihat kondisi rumah ataupun kehidupan mereka baik dari segi ekonomi maupun penghasilan mereka sangatlah tidak cukup dari situ aku merasa terpanggil untuk membantu mereka," kata Agus pada Berita11.com, Jumat (13/3) siang.

Menurut pria yang berhati mulia ini, sumber kehidupan mereka rata-rata didapat dari belas kasihan tetangga dan ada juga sebagian dari anak-anak mereka yang tinggalnya jauh dari mereka, ketika datang sesekali mengantarkan makanan atau sejenis sembako lainnya untuk bertahan hidup mereka.

"Sekali seminggu saya juga antarkan paket sembako buat ke 13 orang tersebut, dan mereka itu warga yang menetap di dusun Bolobaka," beber pria yang memiliki ciri khas humoriah ini.

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap mereka, kata Agus Salim, karena mengingat bahwa kita semua juga pasti merasakan hal yang sama atau menjadi tua dan hal itu juga dilakukan adalah sebagai perbekalan untuk akhirat kelak.

"Dari giat ini saya memakai uang pribadi untuk membeli sembako dan nasi bungkus sebagai tabungan atau bekal ketika kelak kita menghadap sang Ilahi," kata Agus.

Sementara, warga Lansia tersebut sangat antusias dan merasa senang dengan giat yang dilakukan Brigadir Agus Salim, pasalnya, mereka merasa diperhatikan dimasa tuanya. [B-10]