Tidak hanya di Kota Bima, Harga Masker di Wilayah Kabupaten Bima Melambung -->

Iklan Semua Halaman

.

Tidak hanya di Kota Bima, Harga Masker di Wilayah Kabupaten Bima Melambung

Tuesday, March 10, 2020
Ilustrasi.

Bima,Berita11.com— Tidak hanya di Kota Bima dan sejumlah daerah-daerah besar di Indonesia, kelangkaan dan perubahan harga masker juga terjadi di wilayah Kabupaten Bima. Sejak Februari lalu, masker di wilayah Kabupaten Bima mulai langka dan harganya mahal. setiap Pcs masker merek Sensi dijual Rp5.000 atau Rp250.000/ kotak dari sebelumnya Rp3.000 / Pcs.

Pantauan Berita11.com, kelangkaan masker seperti di retail modern di wilayah Kabupaten Bima terjadi sejak Februari lalu. Umumnya stok masker di retail modern seperti Alfamart kosong.

Salah satu petugas apotek di Kecamatan Bolo, mengaku menjual masker Rp5.000/ Pcs sejak isu corona merebak, disertai peningkatan pembelian masker. “Kalau kita tidak jual per kotak, tapi jual per Pcs. Harganya Rp5.000,” kata petugas apotek yang sengaja disamarkan Berita11.com,  Minggu (8/3/2020).

Diakuinya, setiap kotak masker berisi 50 Pcs, sehingga jika penjualan masker seluruhnya laku maka per kotak diperoleh Rp250 ribu.

Perihal kelangkaan masker di wilayah Kabupaten Bima diakui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, H Rifai M.Ap. sesuai laporan dari Kelapa Gudang Farmasi yang dipeoleh pihaknya, bahwa stok masker dalam kondisi kosong. “Kondisi masker kita memang dalam keadaan kosong,” ujar H Rifai belum lama ini.

Sementara itu, Kapolres Bima melalui Kasubbag Humas Polres Bima, AKP Hanafi menyatakan, pihaknya belum melaksanakan operasi menyikapi kelangkaan masker di wilayah Kabupaten Bima. Karena menurutnya, belum terdapat keresahan warga.

Pantauan Berita11.com, untuk sementara stok hand sanitizer pada sejumlah retail modern dan toko masih tersedia. Karena umumnya, warga Kabupaten Bima terbiasa menggunakan sabun dan tidak terbiasa menggunakan hand sanitizer.  [B-11]