Tiga Parpol sudah Fix Usung IMAN, Gerindra dan PPP Berpotensi Bergabung

Iklan Semua Halaman

.

Tiga Parpol sudah Fix Usung IMAN, Gerindra dan PPP Berpotensi Bergabung

Selasa, 10 Maret 2020
Ketua DPD PKS Kabupaten Bima, Ustadz Abdu Rahman. Foto Ist.


Bima, Berita11.com-- Kendaraan politik pasangan dr H Irfan Sulaiman dan H Herman Alfa Edison (IMAN) tampaknya semakin jelas.  Selain tiga  partai masing masing PKS, PDIP dan Hanura yang sudah menandatangani koalisi, dua Parpol lain Partai Gerindra dan PPP Berpotensi bergabung.

Informasi tersebut disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Bima, Ustadz Abdu Rahman S.Pd.I.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Bima ini membantah bahwa paket IMAN belum pasti (fix).  Pihaknya sudah membangun kesepakatan dan komunkasi lintas petinggi Parpol. Pada tingkat DPD dan DPW tiga Parpol yang telah fix sebagai Partai koalisi pengusung IMAN yakni PKS, PDIP dan Partai Hanura.


"Alhamdulilah di tingkat DPD dan DPW pun tiga partai ini sudah melakukan pleno dan tanda tangan. Tinggal menunggu SK penetapan calon dari DPP. Kalau soal kesepakatan, kami sudah final," ujar Ustadz Abdurrahman di Bima, Selasa (10/3/2020).

Dikatakannya, koalisi tiga Parpol sudah final dan tinggal menunggu SK DPP dengan modal sembilan kursi. Adapun dua Parpol lain, Partai Gerindra dan PPP tengah dibangun komunikasi pada tingkat DPP.

 "Dua partai, pada tingkat DPP tengah kami bangun komunikasi yakni Partai Gerindra dan PPP," katanya.

Sembari menunggu SK DPP,  PKS dan dua Parpol koalisi IMAN tetap membangun komunikasi dengan sejumlah Parpol lain.

"Kami berpesan kepada teman-teman lain yang memainkan isu bahwa IMAN tidak berpasangan, kami tegaskan itu tidak benar,  yang jelas kami fight bertarung untuk paket IMAN," tandas Ustadz Abdu Rahman. [B-11]