Tim Opsnal Resnarkoba Polres Dompu Ringkus Pengedar Tramadol -->

Iklan Semua Halaman

.

Tim Opsnal Resnarkoba Polres Dompu Ringkus Pengedar Tramadol

Monday, March 2, 2020
Tim Opsnal Resnarkoba Polres Dompu saat mendapatkan BB. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Tim Opsnal Resnarkoba Polres Dompu berhasil meringkus seorang pria berinisial BT warga lingkungan Renda, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Senin (2/3/20) petang.

BT diringkus Tim Opsnal Resnarkoba sekira pukul 18.10 Wita di rumahnya karena diduga menjual dan pengedar Obat-obatan jenis tramadol tanpa izin dan resep dokter.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK melalui Ps. PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menjelaskan, informasi dari masyarakat di gang rumah BT sering kali keluar masuk anak-anak remaja dan dewasa diduga habis transaksi barang tersebut.

"Menindak lanjuti informasih yang didapat Kasat narkoba IPTU Tamrin, S.Sos mengumpulkan anggota opsnal Resnarkoba guna melakukan penggerebekan, penggeledahan serta penangkapan terhadap rumah terduga," ungkap Hujaifah.

Dari hasil penggeledahan, lanjut Hujaifah, tim Resnarkoba berhasil temukan beberapa obat-obatan jenis tramadol dan sejumlah uang hasil penjulan obat-obatan tersebut.

Padahal, kata Hujaifah, sudah seringkali diberikan peringatan agar tidak melakukan penjualan obat-obatan tampa izin, akan tetapi BT tidak mau mengindahkan.

"Anggota sudah memberikan peringatan kepada terduga malah sering tapi terduga tidak mau dengar dan Obat-obatan tersebut diduga didapat terduga dari Kabupaten Bima," beber Hujaifah.

Adapun barang bukti (BB) yang berhasil diamankan 10 klip plastik transparan yang didalamnya terdapat masing-masing dua kaplsul tramadol dan 40 butir kapsul tramadol yang masih terbungkus.

Selanjutnya terduga pelaku beserta BB akhirnya digiring ke Kantor Sat Resnarkoba Res Dompu guna diproses penyelidikan lebih lanjut. [B-10]