Waka Polres dan Kapolsek Manggelewa Kunjungi Rumah Keluarga Korban Kebakaran -->

Iklan Semua Halaman

.

Waka Polres dan Kapolsek Manggelewa Kunjungi Rumah Keluarga Korban Kebakaran

Thursday, March 12, 2020
Waka Polres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan dan Kapolsek Manggelewa IPTU Ramli, SH saat berkunjung di rumah duka. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Waka Polres Dompu, Kompol I Nyoman Adi Kurniawan dan Kapolsek Manggelewa IPTU Ramli, SH mengunjungi rumah keluarga korban kebakaran yang menyebabkan istri dari Ibrahim meninggal dunia di Dusun Jati Mengi, Desa Tekasire, Rabu (11/3/2020) sore, sekira pukul 15.30 Wita.

Pada kesempatan itu, Waka Polres Dompu menitipkan beberapa pesan untuk keluarga almarhumah agar keluarga almarhumah selalu tabah dan sabar menerima atas musibah yang menimpa almarhumah beberapa waktu lalu.

Kapolres AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK melalui Ps. PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menuturkan, kunjungan dilakukan selain memberikan pencerahan silaturrahmi juga menjelaskan bahwa pelaku pembakaran itu adalah pelaku sendiri.

"Pelaku yang melakukan pembakaran rumah, sudah ditahan di Mapolres Dompu dan pengakuan dari pelaku, bahwa yang melakukan pembakaran itu adalah pelaku sendiri dan tidak ada keterlibatan orang lain," kata Hujaifah yang dikutip dari penyampaian Waka Polres terhadap keluarga korban.

Pada kesempatan itu juga, kata Hujaifah, Waka Polres meminta ke pihak keluarga almarhumah agar tidak terprofokasi terhadap isu-isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat yang sengaja ingin membuat keadaan kacau balau.

"Jangan terpancing dengan isu yang mengatakan bahwa terbakarnya rumah yang menyebabkan almarhumah meninggal dunia ada keterlibatan Ibrahim suami almarhumah itu sendiri," jelas Hujaifah yang masih  dikutip dari penyampaian Waka Polres.

Masih dikutip dari penyampaian Waka Polres bahwa kasus tersebut sudah ditangani oleh Pihak Kepolisian Resor Dompu. Untuk itu, Waka Polres meminta terhadap pihak keluarga korban agar kasus tersebut diserahkan sepenuhnya ke aparat penegak hukum.

"Kasus itu, agar menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian dan meminta kepada pihak keluarga agar tidak melakukan tindakan yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain atas isu yang tidak jelas asal usulnya," pungkas Hujaifah. [B-10]