Warga Sape Serahkan Senpi Rakitan dan Peluru Tajam kepada Tim Opsnal Brimob

Iklan Semua Halaman

.

Warga Sape Serahkan Senpi Rakitan dan Peluru Tajam kepada Tim Opsnal Brimob

Minggu, 22 Maret 2020
Barang Bukti Senpi Rakitan yang Diterima Tim Opsnal Brimob Satuan Brimobda NTB dari Seorang Warga Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Minggu (22/3/2020) Sore.



Bima, Berita11.com Seorang warga (anonim) Naru Barat Kecamatan Sape, Kabupaten Bima menyerahkan senjata api rakitan laras pendek dan satu amunisi tajam dan masih aktif kaliber 5,56 mm kepada Tim Opsnal Brimob Satuan Brimobda NTB, Minggu (22/3/2020) sore.

Penyerahan Senpi rakitan dan peluru aktif oleh warga Kecamatan Sape, Kabupaten Bima tersebut berkat  penggalangan dan pendekatan secara persuasif dan intensif oleh anggota Sat Brimobdan NTB dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif di wilayah Hukum Polres Bima Kota.

Dansat Brimob Satbrimobda NTB Kombespol Komaruz Zaman S.I.K MH melalui Tim Opsnal Brimob Sat Brimob NTB, Bripka Ardi Baron Bayuseno menjelaskan,  pada awalnya Tim Opsnal diperintahkan Dansat Brimob Satbrimobda NTB Kombespol Komaruz Zaman S.IK MH melalui Kasi Intel Satbrimobda NTB AKP I Gb Eka Prasetya SH untuk melakukan penyelidikan terhadap masyarakat yang menyimpan, memiliki, menguasai senjata api rakitan yang sering digunakan untuk melakukan tindak pidana atau digunakan untuk perang kampung yang meresahkam masyatakat Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Dari hasil penyelidikan Tim Opsnal Brimob Sat Brimob NTB yang dipimpin oleh dirinya berhasil mengantongi satu nama yang dirahasiakan.

“Berhubung yang bersangkutan kooperatif dan mau berkerja sama, sehingga Tim Opsnal melakukan pendekatan, penggalangan guna meminta kepada oknum masyarakat tersebut, untuk menyerahkan Senpi tersebut secara sukarela,” ujar Dansat Brimob Satbrimobda NTB melalui Tim Ospnal Brimob, Bripka Ardi Baron Bayuseno.


Penyerahan Diwakili oleh Orang Lain.

Saat hendak menyerahkan Senpi dan peluru tajam yang masih aktif, oknum warga tersebut mensyaratkan identitasnya dirahasiakan. Kemudian penyerahan Senpi cukup diwakili oleh tokoh agama, tokoh masyarakat atau tokoh pemuda. Hingga akhirnya disepakti lokasi penyerahan pada pukul 18.05 Wita, Minggu (22/3/2020).

Setelah diserahkan oleh yang bersangkutan, Senpi rakitan dan sejumlah amunisi aktif dicek oleh Tim Opsnal Brimob Sat Brimob NTB. [B-12]