Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Polsek dan Koramil Manggelewa Giat Patroli Cipkon

Iklan Semua Halaman

.

Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Polsek dan Koramil Manggelewa Giat Patroli Cipkon

Senin, 09 Maret 2020
Tim gabungan saat apel kesiagapan di lapangan Mapolsek. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Anggota Gabungan dari Mapolsek dan Koramil 1614-06/Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu giat melaksanakan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon), Sabtu (7/3/20) malam dari mulai sekira pukul 20.00 hingga 23.30 Wita.

Patroli Cipkon dilakukan dalam rangka untuk mewujudkan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang Kondusif dengan mengelilingi sejumlah wilayah yang dianggap rawan kejahatan dan tempat para pemuda melakukan balapan liar.

Kegiatan diawali dengan apel kesiagaan anggota yang dipimpin Kapolsek IPTU Ramli, SH dan Danramil 1614-06/Manggelewa Kapten Inf. Mujiono yang berlangsung lapangan di Mapolsek setempat.

Dalam arahannya, Kapolsek Ramli menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota yang telah sempat hadir dalam mengikuti Patroli Cipkon.

Ramli juga menjelaskan bahwa patroli gabungan dilaksanakan anggota Mapolsek dan Koramil 1614-06 ini untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Manggelewa serta mempersempit gerakan seseorang yang berniat ingin melakukan tindak pidana.

"Dalam melaksanakan tugas utamakan keselamatan diri masing-masing," pesannya.

Usai melaksanakan apel kesiagaan anggota, sekira pukul 20.30 Wita, tim melakukan patroli dengan mendatangi di seputaran Cabang dan Terminal Manggelewa serta memantau aktifitas masyarakat dengan mengelilingi wilayah yang dianggap rawan kejahatan serta tempat dijadikan balapan liar.

Anggota gabungan memberikan himbauan terhadap para pemuda yang nongkrong di Bundaran Cabang Manggelewa agar tidak melakukan pelanggaran yang berkaitan dengan pidana karena akan merugikan diri sendiri. Diingatkan juga agar tidak mengonsumsi minum-minuman keras.

Sekira pukul 21.00 Wita, anggota patroli berlanjut melaksanakan patroli ke arah Desa Anamina dengan tujuan mengantisipasi terjadinya tindak pidana.

Sekira pukul 21.20 Wita, giat berlanjut patroli ke arah Bumi Agung Desa Kampasi Meci tepatnya di Jalan Lintas Kilo, karena menurut informasi yang diperoleh bahwa di lokasi tersebut ada aksi balap liar.

Saat petugas gabungan tiba di lokasi, aksi balap liar tersebut telah membubarkan diri, dan kegiatan berakhir dengan aman dan lancar hingga pukul 23.30 Wita. [B-10]