31 Pasien Hasil Swab Dinyatakan Negatif Kini Dikarantina di Gedung Sanggilo -->

Iklan Semua Halaman

.

31 Pasien Hasil Swab Dinyatakan Negatif Kini Dikarantina di Gedung Sanggilo

Friday, April 24, 2020
Prosesi pemindahan pasien negatif yang dikarantina di gedung sanggilo. Foto Poris Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Pasien yang dinyatakan negatif setelah mengetahui hasil Swab dari STP Mataram kini dipindahkan tempat karantina di Gedung Sanggilo Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Jumat (24/4/2020) malam.

"Dengan jumlah 31 orang pasien, kami sudah mempersiapkan segala hal, baik tim medis yang stand by selama 24 jam maupun Security (Satpam, red)," kata Kepala Puskesmas Dompu Barat yang juga ketua karantina Muzakir, A. Md.Kep.

Sementara, pasien yang dinyatakan positif tetap dilakukan karantina di RS Pratama. Pasien yang merupakan Jamaah Tabligh (JT) Cluster Gowa-Makassar yang dikarantina ini meskipun hasilnya negatif nantinya tetap dilakukan tes Swab untuk diketahui apakah terkontaminasi dengan yang positif atau tidak.

"Jujur saja, ini sejarah bagi kami, baru kali ini kita merasakan cobaan yang begitu luar biasa. Ini proses kedua, bila mana proses kedua hasil Swab nya negatif akan dipulangkan," beber Muzakir.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Dompu Barat ini mengajak seluruh lapisan masyarkat agar tetap dalam kondusif dan tetap patuhi pada anjuran pemerintah.

"Masyarakat jangan panik, jangan saling menyudutkan satu sama lain, anggap saja ini cobaan dari Allah SWT untuk kita semua, ini adalah ujian buat kita," ajak Muzakir. [B-10]