Bantuan JPS Gemilang dari Pemrov NTB untuk Kota Bima Disalurkan -->

Iklan Semua Halaman

.

Bantuan JPS Gemilang dari Pemrov NTB untuk Kota Bima Disalurkan

Tuesday, April 28, 2020
Penyaluran Komoditi Beras dan Telur Program Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang di Wilayah Kota Bima, Selasa (28/4/2020). 

Kota Bima, Berita11.com— Program bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang Provinsi NTB mulai disalurkan di Kota Bima oleh Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat.


Dalam pelaksanaannya tahap awal yang disalurkan untuk masing-masing kepala keluarga (KK) yaitu beras 10 Kg dan telur 20 butir, sedangkan sisanya berupa masker, minyak goreng, teh, ikan kering, susu kedelai, sabun dan minyak kayu putih akan disalurkan tahap selanjutnya.

Dalam penjelasannya Kepala Perum BULOG Cabang Bima menyampaikan bahwa komoditi yang disalurkan melalui Perum BULOG Cabang Bima yaitu Beras 10 Kg dan telur 20 butir.

Jumlah penerima bantuan JPS Gemilang secara keseluruhan di Kota Bima sejumlah 1.939 KK dan disalurkan pada Selasa, 28 April 2020 oleh GNE dan Perum BULOG Cabang Bima di bawah pengawasan Dinsos Provinsi dan pihak Kepolisian serta TNI masing-masing kelurahan.

Sementara itu, Lurah Lampe A. Karim dalam keterangannya menjelaskan dengan kondisi sekarang, masyarakat sangat terbantu atas bantuan beras dan telur JPS NTB Gemilang dari Pemerintah Provinsi NTB. 




“Jadi kami haturkan banyak terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Dengan adanya bantuan ini sangat membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat,” ujarnya.

Jumlah penerima di Kelurahan Lampe sendiri 29 KK dengan jumlah bantuan yang diterima 290 Kg beras dan 580 butir telur.

“Berasnya kualitas bagus dan telur yang diterima juga dalam kondisi baik, tidak busuk dan tidak pecah,” tandas Lurah Lampe, A Karim. [B-11]