Belum Setengah Tahun Dilantik sebagai Kades Pekat, Sahlan Buka Jalan Tani di Dua Tempat

Iklan Semua Halaman

.

Belum Setengah Tahun Dilantik sebagai Kades Pekat, Sahlan Buka Jalan Tani di Dua Tempat

Senin, 13 April 2020
Kades Pekat Sahlan dan pengawas dari Dinas PU saat bekerja membuka jalan baru penghubung antara dusun Pekat 1 dengan dusun Gunung Batu sepanjang 1,5 Km. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Pemerintah Desa Pekat di bawah pimpinan Sahlan membuka jalan baru di dua tempat untuk mempermudah jalan usaha tani dan guna memperlancar akses transportasi serta pemasaran petani di wilayah yang ia pimpin.

Pria yang belum setengah tahun menerima mandat dari masyarakat Pekat dan baru dilantik pada bulan November 2019 lalu ini sudah berhasil menjemput paket proyek dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Dompu.

"Jalan dari dusun Sorisoga penghubung dusun Aik Ampat, sepanjang 4,5 kilo meter (Km) dan dusun Pekat 1 menuju dusun Gunung Batu, sepanjang 1,5 Km, saat ini sedang dikerjakan," ungkap Kepala Desa (Kades) Pekat Sahlan pada Berita11.com, Senin (13/4/20) pagi.

Dikatakan Sahlan, akses jalan yang mempermudahkan para petani, saat ini betul-betul dirasakan manfaatnya, selain itu, para petani tidak lagi berjalan kaki ketika mengunjungi lahan mereka apalagi pada saat musim bercocok tanam.

"Alhamdulillah, dengan adanya jalan penghubung antara dusun satu ke dusun lain, para petani sekarang sudah bisa nikmatin yang selama ini para petani merasa kesulitan dan jalan itu, selama ini mereka idam idamkan," terang Kades.

Dijelaskannya, anggaran pembukaan jalan baru tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang digelontorkan oleh Dinas PU yang merupakan hasil lobi dan koordinasi dengan instansi tersebut.

"Anggaran ini bersumber dari Dinas PU, dana yang saya konfirmasi dari teman PU sumbernya dari DAK," pungkas Kades Sahlan. [B-10]