Curi Kambing, Dua Pria ini Harus Jalani Bulan Ramadhan di Balik Jeruji Besi -->

Iklan Semua Halaman

.

Curi Kambing, Dua Pria ini Harus Jalani Bulan Ramadhan di Balik Jeruji Besi

Monday, April 27, 2020
Kedua terduga pelaku pencuri kambing. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Di tengah wabah Cobid-19 dan bulan suci ramadhan, dua pria masing-masing inisial AB (23 tahun) warga Desa Buna dan BD (32) warga Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja terpaksa harus mengakhiri dan menjalani bulan ramadhan di balik jeruji besi.

Kedua pria ini dibekuk anggota Polsek Dompu di bawah dipimpin Kapolsek IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, S.Sos karena diduga mencuri seekor ternak berupa Kambing, Senin (27/4/2020) sore, sekira pukul 15.30 Wita.

Kapolsek Dompu melalui Ps. PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengungkapkan, dua pria ini saat mengambil seekor ternak kambing milik warga Dusun Nata Kehe, Desa Tembalae, Kecamtan Pajo.

Saat beraksi, awalnya diketahui salah satu anggota Polsek Dompu yakni Bripka Futra Jayadi yang pulang dari arah Desa Woko di rumah keluarganya, tiba di Dusun Nata Kehe, Desa Tembalae yang merupakan Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian.
Dua terduga pelaku dan seekor kambing beserta anggota Mapolsek Dompu. Foto ist

Bripka Futra Jayadi saat melihat kedua pria tersebut sedang mengambil kambing dengan cara, AB memeluk kambing sedangkan BD mengawasi dan membantu memasukan kambing ke dalam mobil rent car milik om Diky yang disewa kedua pria itu.

"Melihat kejadian itu, Bripka Futra Jayadi menghubungi anggota jaga Polsek Dompu untuk melakukan penghadangan di jembatan Rabalaju, kemudian Bripka Futra Jayadi melakukan pembuntutan terhadap kendaraan mobil rend car merek Daihatsu Terios warna merah yang digunakan kedua pelaku," ungkap Hujaifah.

Menurut Hujaifah, sekira pukul 16.00 Wita, anggota menindaklanjuti Informasi tersebut dan anggota Polsek Dompu yang dipimpin Kapolsek IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, S.Sos sempat berpapasan dengan kendaraan pelaku di samping RSUD Dompu.

"Ketika berpapasan, anggota melakukan pengejaran dan penghadangan sampai di depan pegadaian Kelurahan Potu. Akhirnya di situ anggota melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku," jelasnya.
Kambing BB

Saat dilakukan penangkapan, lanjut Hujaifah, AB mencoba melarikan diri akan tetapi anggota yang sigap berhasil menangkapnya.

Sementara barang bukti (BB) mobil nyaris saja jadi amukan warga di lokasi penangkapan namun dapat dicegat dan diberikan himbauan dari Kapolsek Dompu akhirnya warga setempat nurut dan menerima dengan baik.

Saat dilakukan pemeriksaan isi kendaraan yang digunakan kedua pelaku, anggota berhasil temukan alat hisap sabu-sabu yang antara lain, kaca untuk membakar sabu-sabu, pipet yang dimodifikasi, korek yang dimodifikasi dan tutupan botol.

"Akhirnya, BB dan kedua pelaku dibawa ke Polsek Dompu untuk diproses lebih lanjut," pungkas Hujaifah. [B-10]