Dari 23 yang Positif Terjangkit Covid-19 Kini Meningkat Jadi 31 Orang -->

Iklan Semua Halaman

.

Dari 23 yang Positif Terjangkit Covid-19 Kini Meningkat Jadi 31 Orang

Sunday, April 26, 2020
Kepala BPBD yang juga Sekertaris TGTPP Kabupaten Dompu. Dok. Poris Berita11.com

Dompu, Berita11.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Dompu, kembali merilis tambahan positif yang terjangkit virus corona atau Covid-19 yang sebumnya 23 orang kini menjadi 31 orang.

Tambahan ini merupakan hasil yang dikirim setelah dilakukan rapid tes terhadap 27 orang beberapa hari lalu oleh TGTPP Kabupaten Dompu.

Dari delapan orang yang dinyatakan positif, terdiri dari enam orang dari anggota jamaat tabligh (JT) dan dua orang warga biasa (umum) namun keduanya memiliki riwayat kontak fisik dengan anggota JT.

"Baru saja kami menerima pres rilis yang dikirim pemerintah provinsi dan menyampaikan hasil tes swab terhadap 27 orang dan dinyatakan delapan orang positif dan 19 negatif, " ungkap Sekertaris TGTPP Jufri, ST. M.Si, Minggu (26/4/20).

Pria yang juga pelaksana tugas sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu ini tidak bisa berkata apa apa lagi terhadap apa yang terjadi, selain merasa sedih, ia juga merasa kecewa terhadap masyarakat yang menurut dia tidak bisa diatur.

Hal itu terbukti dengan hasil tes Swab terhadap dua orang warga masyarakat yang terkontaminasi dengan orang yang terkena virus corona atau Covid-19 yang diduga tertular dari anggota JT.

"Saya merasa sedih dan menyayangkan terhadap warga masyarakat yang susah sekali diatur. Sekarang terbukti dua orang di Desa Dorokobo, dua orang ini bukan dari anggota JT sudah terpapar Covid-19," sayangnya.

Untuk itu, diharapkan kepada warga masyarakat untuk tetap patuh pada anjuran sebagai mana yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Hal itu demi keamanan kita semua.

"Sekali lagi, saya meminta kepada masyarakat untuk ikuti anjuran pemerintah, semua itu demi kebaikan kita bersama," harapnya. [B-10]