Direktur CV Rahmawati Serahkan Hadiah 1 Unit Sepeda Motor kepada Kios Terbaik -->

Iklan Semua Halaman

.

Direktur CV Rahmawati Serahkan Hadiah 1 Unit Sepeda Motor kepada Kios Terbaik

Thursday, April 16, 2020
Direktur CV Rahmawati, H Ibrahim Menyerahkan Reward 1 Unit Sepeda Motor kepada Pemilik UD Mustika atas Capaian Terbaik dalam Penjualan Pupuk Nonsubsidi dan Upaya Edukasi kepada Masyarakat. Penyerahan Dilakukan di Sela Panen Raya di So Ntanda Ndeu, Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Kamis (16/4/2020). Foto B-11.

Bima, Berita11.com— Direktur CV Rahmawati, H Ibrahim, distributor resmi pupuk pertanian dari PT Pupuk Kaltim di wilayah Kabupaten Bima memberikan reward kepada pemilik UD Mustika, kios terbaik di Desa Tonda Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima yang mencapai penjualan pupuk nonsubsidi tertinggi tahun 2020.

Penyerahan dilaksanakan di sela panen raya jagung di So Ntanda Ndeu, Dusun Tonaga, Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Kamis (16/4/2020). Penyerahan juga dihadiri Asisten Eksekutif (AE) PT Pupuk Kaltim Wilayah NTB, pihak PT Bisi, PT CPI, para petani, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kabupaten Bima dan perwakilan Pemerintah Desa Tonda.

Direktur CV Rahmawati melalui Koordinator Admin CV Rahmawati, Asraruddin mengatakan,   selain menyerahkan satu unit sepeda motor kepada UD Mustika Jaya yang berhasil mencapai penjualan 75 ton urea nonsusidi dan 15 pupuk NPK nonsubsidi, pihaknya juga memberikan hadiah satu unit android kepada Kios Doro Tonda.

“Ketika poinnya terpacai rewardnya juga tercapai, kios yang baru mendapatkan satu unit android, juga berpeluang mendapatkan reward dalam bentuk sepeda motor,” katanya di lokasi panen raya jagung di Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima.

Dijelaskan Asraruddin, pemberian reward bukan semata-mata mengejar target penjualan. Melainkan merupakan upaya sosialisasi dari distributor dan PT Pupuk Kaltim dalam mengedukasi masyarakat, khususnya berkaitan penggunaan pupuk nonsubsidi. Karena pupuk subsidi sifatnya terbatas yang mampu diakomodir oleh pemerintah.

“Ketika di samping hadiah, mereka (kios) juga mendapatkan keuntungan hasil penjualan oleh pengecer itu dan petani juga lebih-lebih diutungkan,” ujarnya.

Selain menyerahkan reward, CV Rahmawati bersama kelompok tani yang disaksikan PT Pupuk Kaltim, PT Bisi, PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI), PPL dan perwakilan Pemerintah Desa Tonda melaksanakan panen raya demplot hasil kemitraan PT Bisi dengan PT Pupuk Kaltim. Adapun CV Rahmawati dan PT Pupuk Kaltim menyediakan pupuk urea daun buah, pupuk triple 16, NPK 20 10 10, dan pupuk Hayati, sedangkan PT Bisi menyediakan bibit komoditas jagung varietas bisi 220 dan bisi 99.

“Pupuk Hayati terdengar baru,  tapi tersebut adalah pupuk yang dapat menggali unsur-unsur hara tanaman, yang sudah lama terpendam,” jelas Asraruddin.

Kegiatan kegiatan panen raya tersebut, juga diselingi kuis berhadiah yang dipandu oleh Direktur CV Rahmawati, H Ibrahim dengan mengajukan pertanyaan kepada para petani, di antaranya berkaitan komposisi pemupukan secara berimbang dan jenis-jenis pupuk. Adapun petani yang berhasil menjawab dengan benar diberikan hadiah pupuk produk PT Pupuk Kaltim. [B-11]