Dua Terduga Pengedar Ganja di Kota Bima Dibekuk Polisi

Iklan Semua Halaman

.

Dua Terduga Pengedar Ganja di Kota Bima Dibekuk Polisi

Senin, 20 April 2020
Dua Terduga Pengedar Ganja dan Barang Bukti Ganja yang Diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota, Senin (20/4/2020).

Kota Bima, Berita11.com— Dua terduga pengedar ganja di Kota Bima, masing-masing berinisial AR (18 tahun) dan IB (25 tahun) dibekuk anggota Satuan Reserse Narkoba, Polres Bima Kota, Senin (20/4/2020). Dari tangan kedua pemuda tersebut, polisi menyita barang bukti masing-masing 3 poket ganja 4,16 gram dan 16 lembar plastik berisi daun ganja kering 11,85 gram.

Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda, AR, remaja asal RT 12/04 Kelurahan Sarae ditangkap di Jalan Anggrek Nomor 6 A Tolomundu RT 004/ 003 Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, sedangkan IB, pemuda 25 tahun, warga BTN Gindi Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota Kota Bima, ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota di lingkungan tempat tinggalnya tersebut.

Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas Polres Bima Kota, AKP Hasnun menyebutkan, selain 16 lembar plastik berisi daun kering yang diduga ganja dengan berat netto 11,85 gram, di TKP pertama polisi juga menyita barang bukti lain lima klip kosong dan gawai canggih (android) merek Redmi/ Xiomi. Adapun di TKP ketiga, polisi menyita barang bukti berupa 3 poket ganja dengan berat netto 4,16 gram, sebuah gawai canggih merek Redmi/Xiomi warna hitam, dan sepeda motor merek Yamaha Aerox berwarna kuning, Nopol EA 5932 S0.

Dijelaskannya, kronologi penangkapan kedua pemuda tersebut, berawal setelah tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pada salah satu tempat pengisian ulang air minum di depan kampus swasta di lingkungan Ranggo sering dijadikan tempat transaksi Narkoba.

“Sebelum berangkat keTKP, terlebih dahulu Bapak Kasat Narkoba Polres Bima Kota memberikan arahan serta menggambar skep TKP serta menjelaskan ciri-ciri yang diduga pelaku,” ujarnya.

Selanjutnya, tim yang dipimipn Kasat Narkoba Polres Bima Kota, IPTU Ramli SH langsung menuju TKP dan mengamankan seorang pemuda yang sedang duduk di tempat pengisian ulang air minum.

“Selanjutnya salah satu anggota memanggil Ketua RT serta menunjukan surat perintah tugas dan melakukan penggeledahan. Pada saat melakukan penggeledahan, anggota mendapatkan barang bukti tersebut yang diduga Narkoba jenis ganja yang disimpan di dalam kotak bola lampu yang diletakan di atas rak besi,” kata Hasnun.

Dikatakannya, terduga pelaku mengakui barang yang dididuga ganja tersebut didapatkan dari IB alias Bob yang beralamat di BTN Tambana Kecamatan Asakota Kota Bima. Selanjutnya tim langsung bergerak menuju kediaman IB. Ketika itu, terduga tersebut sedang menonton TV di rumahnya.

“Langsung diamankan oleh anggota, tidak lupa salah saru anggota memangil Ketua RTdan dari Hasil penggeledahan di rumah Saudara IB alias Bob, anggota tidak mendapatkan barang bukti,” katanya.

Selanjutnya Tim Opsnal Polres Bima Kota menuju TKP ke-3 yang merupakan rumah orang tua IB. Hasilnya, perugas mendapatkan barang bukti diduga Narkoba jenis ganja yang sudah dilinting serta beberapa batangan ganja kering.U

“Selanjutnya dua orang pelaku beserta barang bukti dibawa ke Kantor Satuan Narkoba Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut,” pungkas Hasnun. [B-12]