Empat Petugas Reaktif, Puskesmas Dompu Tutup Pelayanan Sementara Waktu -->

Iklan Semua Halaman

.

Empat Petugas Reaktif, Puskesmas Dompu Tutup Pelayanan Sementara Waktu

Thursday, April 23, 2020
Gambar Puskesmas Kota Dompu dari depan. Foto Poris Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Puskesmas Kota Dompu memutuskan untuk tidak menerima pelayanan sementara waktu. Hal itu dipicu lantaran diduga ada empat petugas Puskesmas setempat yang hasil repid tesnya Reaktif.

Empat petugas pelayanan yang dimaksud tiga diantaranya dokter dan satu perawat, semuanya perempuan.

Sekertaris Puskesmas setempat Mulyadin, A. Md. Kep saat dikonfirmasi Berita11.com mengatakan, penutupan pelayanan itu atas kesepakatan bersama antara pihak Dinas kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu dan pihak Puskesmas Kota di areal Puskesmas setempat.

"Berdasarkan hasil komunikasi kepala bidang pelayanan Dikes dan Saya sendiri beserta semua petugas Puskesmas yang hadir tadi pagi sepakat pelayanan ditutup sementara," jelas Sekertaris Puskesmas Kota, Kamis (23/4/20) pagi.

Menurut Mulyadin, dapun langkah yang diambil untuk pemberhentian pelayanan itu bertujuan agar virus Corona atau Covid-19 tidak menyebar atau menular ke para petugas lain atau pasien yang ada.

"Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di dalam puskesmas," ujarnya.

Untuk sementara waktu, Mulyadin menambahkan, keempat petugas reaktif Covid-19 itu saat ini sedang dilakukan isolasi atau karantina di rumah masing-masing.

"Berdasarkan hasil koordinasi kami dengan pihak BPBD bahwa keempat petugas ini dilakukan karantina mandiri di rumah masing-masing," pungkas Mulyadin.

Sebelumnya, satu orang dokter dilakukan repid tes pada Selasa (21/4), sedangkan dua orang dokter dan satu perawat dilakukan repid tes Rabu (22/4) kemarin. [B-10]