FUI Dompu Salurkan Bantuan 67 Paket Sembako kepada Keluarga JT yang Dikarantina -->

Iklan Semua Halaman

.

FUI Dompu Salurkan Bantuan 67 Paket Sembako kepada Keluarga JT yang Dikarantina

Wednesday, April 22, 2020
Sebelum beraksi penyaluran bantuan ke tiap-tiap keluarga JT yang Dikarantina di RS Pratama Kecamatan Manggelewa. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Peduli terhadap keluarga jamaah tabligh (JT) Cluster Gowa-Makassar yang dikarantina di Rumah Sakit Pratama Kecamatan Manggelewa, Forum Umat Islam (FUI) Kabupaten Dompu salurkan bantuan berupa sembako sebanyak 67 ke tiap-tiap keluarganya, Rabu (22/4/2020) pagi.

Aksi penyaluran paket sembako tersebut hasil swadaya atau solidaritas masyarakat Desa O'o Kecamatan Dompu. Sebelumnya FUI beserta Forum Me-DAN dan Yanmas Dompu telah menyalurkan bantuan kepada keluarga JT yang terdampak virus Corona atau Covid-19. Hal itu dilakukan dalam menyikapi kondisi dan keadaan kehidupan sehari-hari keluarga JT.

Juru Bicara FUI Kabupaten Dompu Ustadz Muhammad Taqiyuddin, S.Pdi kepada Berita11.com mengatakan, FUI hadir untuk menjaga tawazun atau keseimbangan atau sebagai stabilisator umat.

"Rombongan FUI menyalurkan bantuan kepada keluarga Jamaah Tabligh, yang sudah disalurkan bantuan yaitu dimulai di Desa O'o Kecamatan Dompu, Desa Lepadi Kecamatan Pajo, Desa Hu'u Kecamatan Hu'u," ujar Ustadz Muhammad Taqiyuddin.
Rombongan FUI saat menyalurkan bantuan kepada salah satu istri JT. Foto ist

Dikatakannya, dengan adanya bantuan solidaritas itu, dapat membantu keluar JT yang saat ini tengah menjalani masa karantina.

"Mudah-mudahan keluarga jamaah tabligh diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah seperti ini, dan bantuan ini semoga bermanfaat bagi keluarga istri dan anak-anak jamaah tabligh yang dikarantina," harap Ustadz Muhammad Taqiyuddin.

Untuk diketahui, saat ini rombongan FUI sedang menuju Kecamatan Woja, dan Manggelewa untuk melanjutkan kegiatan penyaluran bantuan kepada keluarga JT lainnya. [B-10]