Hasil Rapid Tes Dua Anak Pasien Positif Covid asal Sanggar Reaktif -->

Iklan Semua Halaman

.

Hasil Rapid Tes Dua Anak Pasien Positif Covid asal Sanggar Reaktif

Tuesday, April 21, 2020
Rapid Test Terhadap Kerabat Dekat Tn. A di Kecamatan Sanggar, sebagai Upaya Tracking Cepat untuk Meminimalisasi Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bima, Selasa (21/4/2020).

Bima, Berita11.com— Petugas Puskesmas Sanggar Kabupaten Bima yang dipimpin dr Eka Setiawan melaksanakan tracking melalui kegiatan tes cepat (rapid test) terhadap kerabat dekat pasien positif Covid-19 nomor 82 asal Desa Kore, Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, Tn A pada Selasa (21/4/2020). Hasilnya, dua dari tiga anak Tn A dinyatakan reaktif.

Dua anak Tn A yang hasil rapid tesnya reaktif atau positif yaitu berinisial R, laki-laki 26 tahun dan NR, perempuan 20 tahun. Adapun SA, perempuan 30 tahun, anak lainnya dari Tn A, hasil rapid tesnya nonreaktif atau negatif.

Sesuai rencana pihak medis, paramedis dan petugas keamanan yang tergabung dalam Gugus Tugas Kecamatan Sanggar, dua anak Tn. A masih menjalani isolasi mandiri di rumah, kemudian akan dibawa untuk menjalani isolasi di RSUD Sondosia dan pengambilan swab pada Rabu (22/4/2020).

Sebagaimana diketahui, Tn A adalah pasien positif Covid-19 yang merupakan anggota Jamaah Tabligh yagn pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar menghadiri kegiatan Ijtima Dunia Zona Asia 2020 di Tenda Foreign Ijtima Dunia Zona Asia 2020, Kompleks Pesantren Darul Ulum, Desa Niranuang Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa Makassar, Sulawesi Selatan. Kemudian Tn A bersama ratusan Jemaah Tabligh lainnya kembali ke Bima menggunakan KM Binaiya pada 27 Maret 2020.

Kegiatan tracking orang dekat Tn.A, pasien positif Covid-19 asal Desa Kore Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima dipimpin Danposramil Sanggar, Pelda Barahima. Kegiatan juga dihadiri Camat Sanggar Ahmad SH, Kapolsek Sanggar AKP Indra Killa dan Sekcam Sanggar.

Selain itu, Kepala desa se-Kecamatan Sanggar, para Babinsa se-Kecamatan Sanggar, Babinkamtibmas se-Kecamatan Sanggar, Kasi Trantib Pol PP Kecamatan Sanggar, anggota Polsek Sanggar dan medis dan paramedis Puskesmas Sanggar yang tergabung dalam Tim Covid-19 Kecamatan Sanggar .

Perihal hasil swab terhadap 10 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bima diumumkan Gugus Tugas Provinsi NTB. Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, H Lalu Gita Ariadi menyebut penambahan belasan jumlah pasien baru di Bumi Gora, termasuk di antaranya 10 orang dari Kabupaten Bima, yang mana di antaranya merupakan Tn. A asal Desa Kore Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. [B-12]