Hasil Rapid Test Reaktif, Dua Anak dari Pasien Positif Covid-19 Dijemput Tim Gugus Tugas -->

Iklan Semua Halaman

.

Hasil Rapid Test Reaktif, Dua Anak dari Pasien Positif Covid-19 Dijemput Tim Gugus Tugas

Wednesday, April 22, 2020

Proses Evakuasi Dua Anak Pasien Positif Covid-19 untuk Dirawat di RSUD Sondosia, Rabu (22/4/2020). Anak dari Tn. A Tersebut akan Menjalani Pengambilan Swab untuk Memastikan Covid-19.

Bima, Berita11.com— Dua anak pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bima yang sehari sebelumnya menjalani tes cepat (rapid test) dengan hasil reaktif, masing-masing RA (26 tahun) dan N (20 tahun), warga Desa Kore, Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, dijemput Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk dibawa ke RSUD Sondosia, Rabu (22/4/2020).

Kedua anak Tn. A tersebut dijemput Tim Gugus Tugas sekira pukul 10.30 Wita di kediamannya. Keduanya dibawa menggunakan ambulance Puskesmas Sanggar.

Kegiatan penjemputan juga disaksikan Kepala Desa Kore M Tayeb Sene, Danposramil Sanggar Pelda Barahima, Kasi Trantib Kecamatan Sanggar Mas,ud S.Sos, Babinsa Kore Pelda Aidin, Bhabinkamtibmas Desa Kore Junaidin, Kanit Polsek Sanggar, sejumlah anggota Pol PP dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Puskesmas Sanggar 1 orang, beserta 1 orang Pengemudi Ambulance.

Keduanya berhasil dievakuasi 10 menit kemudian untuk dibawa menuju RSUD Sondosia di Jalan Negara, Lintas Bima-Sumbawa di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Kakak beradik anak Tn. A tersebut akan menjalani isolasi di RSUD Sondosia, sambil menunggu pengambilan swab yang selanjutnya akan dikirim ke laboratorium untuk memastikan status Covid-19. 




Sebagaimana dilansir Berita11.com, Tuan A, orang tua dari RA dan N tercatat pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar menghadiri kegiatan Ijtima Dunia Zona Asia 2020 di Tenda Foreign Ijtima Dunia Zona Asia 2020 Kompleks Pesantren Darul Ulum, Desa Niranuang Kec Bontomarannu Kab Gowa Makassar Sulawesi Selatan. Ia kemudian kembali ke Bima menggunakan KM Binaiya pada 27 Maret 2020 bersama ratusan Jemaah Tabligh lainnya. 

Perihal status Tn. A sebagai salah satu dari 10 orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bima dan sejumlah lainya dari beberapa daerah di NTB, diumumkan oleh Gugus Tugas Provinsi NTB setelah menerima hasil pemeriksaan laboratorium.

Secara rutin, setiap hari, Pemrov NTB melalui Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, H Lalu Gita Ariadi mengumumkan perkembangan Covid-19 di seluruh daerah di NTB. [B-12/B-11]