Hasil Sampel Swab Dompu, 23 Positif Corona dan 35 Negatif Termasuk Pasien UJ -->

Iklan Semua Halaman

.

Hasil Sampel Swab Dompu, 23 Positif Corona dan 35 Negatif Termasuk Pasien UJ

Thursday, April 23, 2020
Kepala BPBD yang juga Sekertaris TGTPP Jufri, ST, M.Si. Dok. Poris Berita11.com

Dompu, Berita11.com - Hasil uji lab terhadap 58 sampel swab yang dikirim tim gugus tugas percepatan penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Dompu ke STP Mataram dua pekan lalu sudah diketahui hasilnya.

Hal itu disampaikan Kepala BPBD Jufri, ST. M.Si selaku sekertaris TGTPP saat menggelar konferensi pers di Sekretariat di Jalan Lele Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Kamis (24/4/2020) malam.

Menurut Jufri, dari jumlah 58 sampel swab yang dikirim, hanya 23 orang yang positif sedangkan 35 orang lainnya negatif salah satunya pasien perawan Puskesmas Ranggo inisial UJ.

"Dari 58 sampel sweb yang kita dikirim, 23 orang positif, artinya 39,66 persen sampel itu adalah positif Covid-19," kata Jufri.

Berdasarkan press release provinsi Nusa Tenggara Barat bahwa pasien dari 121 hingga 143 yang positif itu adalah pasien dari Jamaah Tabligh (JT) berasal dari Kabupaten Dompu. "Semua pasien yang positif itu adalah JT," beber Jufri.

Dikatakannya, pasien yang negatif sebanyak 35 orang itu, nantinya akan dipindahkan di gedung Sanggilo Kecamatan Woja.

"Pasien yang negatif ini akan dikarantina di gedung Sanggilo dan dalam jangka 15 hari akan kami lakukan Swab ulang untuk meyakinkan bahwa tidak terkontaminasi dengan Covid-19," terangnya.

Sementara, sampel swab yang dikirim beberapa hari lalu sebanyak 29 masih menunggu hasilnya. [B-10]