Hasil Swab Negatif, PDP asal Desa Teke yang Diisolasi di RSUD Bima Meninggal Dunia

Iklan Semua Halaman

.

Hasil Swab Negatif, PDP asal Desa Teke yang Diisolasi di RSUD Bima Meninggal Dunia

Sabtu, 11 April 2020
Proses Pemulangan Jenazah Hj L Menuju Rumah Duka di Desa Teke, Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Sabtu (11/4/2020) Pagi.

Bima, Berita11.com— Pasien dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Hj L (65 tahun) meninggal dunia, sekira pukul 02.30 Wita, Sabtu (11/4/2020) dini hari. Pasien perempuan tersebut meninggal setelah sempat diisolasi beberapa hari di RSUD Bima, Jalan Langsat Kelurahan Rabangodu Kota Bima.

Informasi yang dihimpun Berita11.com, Hj L memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta dan tiba di Bima pada 26 Maret 2020. Setelah pulang dari Jakarta, Hj L mengidap batuk, pilek, sakit tenggorokan, suhu badan 36,7 derajat Celcius serta memiliki riwayat penyakit paru dan HB rendah serta diabetes melitus.

Pada 7 April 2020 Hj L dibawa ke RSUD Bima untuk pemeriksaan serta pengecekan laboratorium. Setelah pengecekan oleh tim dokter, Hj L ditetapkan sebagai PDP oleh pihak RSUD Bima karena gejala yang dialami menyerupai gejala Covid-19. Setelah dinyatakan status sebagai pasien PDP Covid-19, kemudian ditempatkan di ruang isolasi RSUD Bima.

11 April 2020 pukul 02.30 Wita Hj L dinyatakan meninggal dunia. setelah itu, pihak RSUD Bima melakukan konsultasi dengan Dikes Propinsi NTB, karena hasil swabnya dinyatakan negatif Covid-19, sehingga jenazah diperlakukan sepeti pasien biasa. 




Sekira pukul 08.30 Wita, jenazah dari RSUD Bima dibawa pulang menggunakan ambulance RSUD Bima ke rumahnya di Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Tak lama, sekira pukul 09.00 Wita, ambulance RSUD Bima yang membawa jenazah tiba di rumah duka.


Juru bicara Pemerintah Kabupaten Bima belum berhasil dihubungi berkaitan adanya PDP asal Desa Teke Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima yang meninggal dunia.  [B-12]