HUT ke 12, Bawaslu Dompu Gelar Do'a Syukuran dan Bagi-bagi Masker Gratis

Iklan Semua Halaman

.

HUT ke 12, Bawaslu Dompu Gelar Do'a Syukuran dan Bagi-bagi Masker Gratis

Rabu, 08 April 2020
Ketua dan Koordinator beserta anggota Bawaslu Kabupaten Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Dompu merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-12 tahun yang jatuh pada Kamis (9/4/20) besok, rencananya akan diisi dengan do'a syukuran dan Bagi-bagi Masker gratis.

Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu Drs. Irwan saat ditemui Berita11.com di ruang kerjanya, Selasa (7/4/20) siang mengatakan, berhubung suasana dalam keadaan gentingnya pencegahan wabah virus Corona atau Covid-19. Maka, perayaan Ultah Bawaslu kali ini dilakukan dengan cara sederhana saja.

"Bawaslu akan melakukan kegiatan sederhana saja, dengan menggelar do'a bersama dengan tidak mengabaikan protokoler dan membagikan masker gratis kepada warga yang membutuhkan," ujar Drs. Irwan.

Ia menjelaskan, do'a bersama akan dilakukan di kantor Bawaslu, dan aksi pembagian masker dilakukan di depan kantor Bawaslu di Jalan Bayangkara Kelurahan Bada Kecamatan Dompu sebanyak 500 sampai 700 lembar masker yang terbuat dari kain.

"Pembagian masker sebanyak 500 sampai 700 masker, Selain itu, Bawaslu juga akan melakukan sosialisasi terhadap warga agar membuat stiker atau meme yang lucu dan menarik," katanya.

Disinggung maslah anggaran untuk biaya perayaan Ultah Bawaslu, karena anggaran perayaan tahun ini telah dihentikan, ketua Bawaslu menjelaskan, semua anggaran itu berkat swadaya anggota.

"Karena kami ada dana seving (hibah, red) dan ditambah dana-dana swadaya dari anggota Bawaslu sendiri sehingga kami mengadakan perayaan ini dan mudah-mudahan masker yang kami pesan ini bisa dipenuhi penjahit," harapnya. [B-10]