Kabag Ops Polres Dompu Kawal Test Swab, 19 OTG dan 31 Pasien Dinyatakan Negatif -->

Iklan Semua Halaman

.

Kabag Ops Polres Dompu Kawal Test Swab, 19 OTG dan 31 Pasien Dinyatakan Negatif

Tuesday, April 28, 2020
Proses test swab sedang berlangsung. Dok. Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Kepala bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Dompu AKP Nusra Nugraha, SH mengawal pelaksanaan test swab terhadap 19 Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 31 orang pasien yang dinyatakan negatif di gedung serba guna (Sanggilo) Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Senin (27/4/20) malam.

Proses test swab itu dilakukan oleh tenaga medis dimulai sekira pukul 19.40 Wita hingga selesai, selain dikawal jajaran Polri dan TNI, pelaksanaan itu juga di bawah pengawasan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Dompu serta sejumlah pihak lainnya.
Kabag Ops Polres Dompu dan Kepada Dinas BPBD saat mengawal proses test swab di gedung serba guna (Sanggilo). Dok. Berita11.com

Pelaksana tugas Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu Maman S.Km mengatakan, dari sejumlah 50 OTG yang ditest swab itu, termasuk 31 orang jamaah tabligh (JT) klaster Gowa yang berstatus negatif hasil test swab tahap pertama beberapa hari lalu.

"Malam ini 50 orang OTG sedang menjalani swab test, selain dari ke 31 orang dari JT yang negatis kemarin sisanya itu berasal dari masing masing keluarga JT, tenaga kesehatan (Nakes) dan keluarga penderita," ungkap Maman.

Maman menyebut, khusus 31 orang JT yang negatif itu, apabila hasil test swabnya tahap kedua negatif. Maka mereka akan dipulangkan. "Ya, kita sama sama tunggu saja bagaimana hasilnya nanti," jelas Maman. [B-10]