Kapolres Dompu dan Dandim 1614 Beri Bantuan Sembako ke 50 KK di Woja -->

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Dompu dan Dandim 1614 Beri Bantuan Sembako ke 50 KK di Woja

Saturday, April 25, 2020
Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K saat memasang masker ke salah satu warga. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K bersama Dandim 1614/Dompu Letkol. Inf. Ali Cahyono, S. Kom memberikan bantuan sembako kepada 50 kepala keluarga (KK) khusus di wilayah Kecamatan Woja, Jumat (24/4/2020) pagi.

Kegiatan penyerahan bantuan sosial akibat terdampak Cobid-19 ini dipimpin Kapolres Dompu dan didampingi sejumlah anggota dari Polsek Woja, baik Bhabinkamtibmas maupun para Babinsa.

“Pemberian bantuan ini khusus warga yang tidak mampu dan membutuhkan sesuai data yang diperoleh dari pemerintah desa setelah dilakukan pendataan atau pantauan dari Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, pendistribusian bantuan sosial sebanyak 50 KK berupa masker dan sembako itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Dompu terhadap warga mengingat dampak Cobid-19.
Dandim 1614/Dompu Letkol. Inf. Ali Cahyono, S.Kom saat msangkan masker ke salah satu warga. Foto ist

“Semoga dengan pemberian bantuan sosial ini dapat meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat," terang Kapolres.

Tak hanya penyaluran bantuan, Syarif Hidayat dan Ali Cahyono melalui kesempatan itu memberikan pemahaman tentang cara pencegahan Covid-19 dan mengajak warga untuk sama-sama melawan wabah virus Corona.

Selain itu, Kapolres dan Dandim lakukan sosial distancing maupun pysical distancing, dengan mengurangi acara atau kegiatan yang melibatkan orang banyak, tetap menjaga jarak antar orang per orang dan selalu menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah serta menyampaikan kepada Keluarga untuk tidak mudik.

"Jaga kebersihan diri maupun lingkungan, jaga kesehatan dan pola hidup sehat, selalu menggunakan masker serta kurangi aktifitas diluar rumah terlebih dahulu apabila tidak ada keperluar sesuai printah pemerintah," tutupnya. [B-10]