Ketua DPRD Dompu Kunjungi Beberapa Titik Pos Penanganan Covod-19 di Hu'u -->

Iklan Semua Halaman

.

Ketua DPRD Dompu Kunjungi Beberapa Titik Pos Penanganan Covod-19 di Hu'u

Thursday, April 16, 2020
Ketua DPRD Dompu Andi Bahtiar, Amd.Par didampingi Ketua komisi III Ismul Rahmadin, S. Pd beserta anggota Muhammad Iksan, S. Sos saat berkunjung di pos penanganan Covid-19 di teka ndahu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Ketua DPRD Kabupaten Dompu NTB Andi Bahtiar Amd. Par kunjungi tempat kesiapan penanggulangan Covid-19 dibeberapa titik pos pemeriksaan terpadu khususnya di jalur pariwisata pantai Lakey Kecamatan Hu'u, Kamis, (16/4/2020) sore.

Kunjungan tersebut, Andi Bahtiar didampingi ketua komisi 3 Ismul Rahmadin, S. Pd dan anggota Muhammad Iksan S. Sos sekaligus sebagai tim gugus penanggulan covid-19 di Dompu.

Andi Bahtiar kepada Berita11.com menuturkan, kunjungan itu dilakukan bertujuan untuk memastikan seluruh unsur di daerah Kabupaten Dompu bergerak dalam rangka penanggaulangan virus Corona atau covid 19.

"Kami hanya memastikan apakah sejumlah unsur ini benar-benar bekerja semaksimal atau gimana, dalam hal pencegahan virus Corona atau Covid-19 ini karena virus ini virus yang sangat membayarkan," kata Ketua DPR Andi Bahtiar.

Selain itu, Andi Bahtiar juga berharap agar wabah virus yang mematikan itu cepat berlalu dan masyarakat kembali hidup normal dan menjalankan aktivitas sebagaiman biasanya. "Mudah-mudahan, virus ini cepat berakhir," harapnya.

Sebagai tugas dan kewenangan anggota legislatif, pihaknya mengapresiasi kepada tim yang sudah bekerja keras dalam hal pencegahan wabah Covid-19 dan diharapkan kepada sejumlah unsur yang terlibat tetap dalam kondisi yang sehat.

"Kami berterima kasih kepada semua unsur yang telah bersama peduli dalam penanganan Covid-19,  dan kepada petugas atau tim medis tetaplah semangat dan bisa menjaga kesehatan baik diri maupun lingkungan masing-masing," ucapnya.

Dikatakannya, mengingat fasilitas yang masih kurang, pihaknya berjanji akan berupaya untuk memenuhi kebutuhan itu seperti Alat Pelindung Diri (APD). Dan meminta terhadap warga agar tetap patuh anjuran pemerintah.

"Insya Allah, pemerintah akan terus berupaya untuk memaksimalkan ketersediaan APD nya. Dan buat masyarakat, tetaplah jaga diri, jaga jarak atau untuk sementara waktu tetaplah di rumah dulu, kalau tidak ada yang diperlukan," tandasnya. [B-10]