Peduli Antisipasi Wabah Covid-19, DBF Bagi-bagi Masker Gratis pada Pengguna Jalan -->

Iklan Semua Halaman

.

Peduli Antisipasi Wabah Covid-19, DBF Bagi-bagi Masker Gratis pada Pengguna Jalan

Sunday, April 19, 2020
Anggota DBF saat membagikan masker kepada pengguna jalan. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, sejumlah pemuda yang tergabung dalam Dompu Brotherhood Fishing (DBF) memiliki kepedulian yang tinggi dengan membagikan masker gratis kepada warga pengguna jalan, Sabtu (18/4/2020) sore.

Aksi pembagian masker gratis itu dilakukan di persimpangan lampu merah cabang cakre Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja yang dipimpin Supardin Siddik, SH, MH selaku ketua panitia sekaligus penanggungjawab kegiatan.

Ketua panitia Supardin di sela-sela kegiatan kepada Berita11.com mengatakan, giat kemanusiaan yang dilakukan sekelompok pemuda yang masing masing memiliki hobi memancing itu bersumber dari hasil ikan yang dipancingnya dan murni swadaya dari para Angler DBF.
Anggota DBF sebelum beraksi. Foto ist

"Giat ini murni dari inisiatif kami tanpa melibatkan pihak manapun termasuk pemerintah demi menyelamatkan warga masyarakat Dompu dari penyebaran Covid-19 yang berbahaya ini," kata Supardin.

Tak hanya membagikan masker, lanjut Supardin, anggota yang berjumlah 12 orang itu memberikan himbauan terhadap penguna jalan agar tetap selalu menjaga kebersihan baik lingkungan maupun kebersihan diri sendiri serta memberikan arahan supaya tetap menggunakan masker dalam setiap bepergian.

“Selain memberikan masker, kami juga memberikan pemahaman bagi masyarakat agar tetap waspada dari bahayanya Covid-19 dan tetap berada di dalam rumah serta tetap menggunakan masker jika ada kebutuhan mendesak di luar," beber pria yang juga profesi sebagai pengacara ini.
Pembagian masker sedang berlangsung. Foto ist

Di tempat yang sama Ketua DBF Kabupaten Dompu, Iman Budiman, SE menyampaikan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk tetap patuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari ancaman dari virus yang mematikan itu, apalagi di Kabupaten Dompu sudah ada yang terjangkit Covid-19.

“Daerah kita sudah ada korban. Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat untuk mentaati aturan sebagaimana yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk sementara waktu, jaga pola kesehatan dan tetap cuci tangan pakai sabun," imbuh Budiman. [B-10]
Anggota DBF sedang bersiap-siap turun ke jalan untuk membagikan masker ke pengguna jalan. Foto ist