Peduli Keselamatan Wartawan, Dandim 1608/Bima Bagikan Masker Gratis -->

Iklan Semua Halaman

.

Peduli Keselamatan Wartawan, Dandim 1608/Bima Bagikan Masker Gratis

Wednesday, April 15, 2020
Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Tengku Mustafa Kemal Memasangkan Masker kepada Jurnalis Berita11.com, Rabu (15/4/2020. Pembagian Masker Gratis kepada Wartawan adalah Bentuk Kepedulian Kodim Bima dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19.

Kota Bima, Berita11.com— Wartawan adalah salah satu kelompok dengan rutinitas tinggi dalam mencari dan menghimpun informasi. Menyikapi hal itu dan sebagai wujud kepedulian memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Tengku Mustafa Kamal, membagikan masker gratis kepada puluhan wartawan yang bertugas di wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Pembagian dilakukan di sekitar perbatasan Kota Bima dengan Kabupaten Bima, Jalan Lintas Sumbawa di Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, tak jauh dari Posko Covid-19 Kota Bima, Rabu (15/4/2020).

“Kami bagikan Masker kepada rekan Wartawan mengingat belum adanya bantuan untuk rekan-rekan media,” ujar Dandim1608 Bima Letkol Inf Tengku Mustafa Kamal.

Kata Dandim, tugas TNI dalam kegiatan penanganan ataupun pencegahan penyebaran Covid- 19 kita terlibat langsung di dalam tim Gugus Tugas yang sekarang sudah disahkan melalui SK Bupati Bima maupun Wali Kota, bahwa Kodim Bima dengan personilnya terlibat langsung dalam membantu Pemerintah Daerah. 


Foto Bersama Dandim Bima dan Sejumlah Wartawan di Bima Usai Pembagian Masker Gratis.

Dijelaskannya, sejumlah upaya itu, di antaranya melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19. Selain itu, melaksanakan penyemprotan fasilitas umum, penyemprotan pada sejumlah desa, kelurahan, maupun di kampung untuk mencegah penyebaran Covid- 19.


“Kita juga melakukan patroli bersama Polri. Sinergi pihak Pemerintah Daerah dalam rangka melaksanakan pengawasan langsung terhadap masyarakat yang sudah dinyatakan sebagai pasien ODP dan PDP,” kata Dandim.

Dandim menambahkan, Kodim 1608 Bima bersama Pemerintah Daerah mengimbau masyarakat tidak berkumpul dalam jumlah banyak, menggunakan masker sebagai upaya antisipasi, rajin mencuci tangan. “Langkah langkah lain sudah diselesaikan, sehingga harapannya masyarakat itu taat terhadap semua yang disampaikan pemerintah,” pungkasnya. [B-12]