Peduli Tenaga Medis, IISWARA Menyuplai Supplement dan Makanan Tambahan -->

Iklan Semua Halaman

.

Peduli Tenaga Medis, IISWARA Menyuplai Supplement dan Makanan Tambahan

Friday, April 24, 2020
Saat penyaluran bantuan di RSUD Kabupaten Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Ikatan Istri Wakil Rakyat (IISWARA) Kabupaten Dompu menyuplai bantuan supplement dan makanan tambahan untuk tenaga medis di beberapa titik, Kamis (24/4/2020).

Hal itu dilakukan adalah bentuk dari kepedulian terhadap tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19, dan anggaran giat kemanusiaan itu bersumber dari dana pribadi dari ibu ibu IISWARA.

"Adapun tempat-tempat yang kami bagikan yaitu mulai dari perbatasan antara wilayah Bima dan Dompu, Puskesmas Dompu Timur, Dompu Kota, Dompu Barat, RSUD, Rumah Sakit Pratama dan Puskesmas Kempo," jelas ketua Iiswara istri Ketua DPRD Dompu Andi Bahtiar.

Dikatakannya, IISWARA hadir untuk menyuplai makanan tambahan, agar para pekerja medis yang mempertaruhkan hidup mereka dalam menghadapi pasien yang mengalami musibah pandemi Covid-19.

Dalam keadaan dan kondisi saat ini, sambung dia, tenaga medis sangat perlu diperhatikan, untuk itu, berharap dengan adanya bantuan itu, dapat membantu kondisi dan kesehatan para medis.
Saat di Puskesmas Dompu Kota.

"Harapan kami, semoga bermanfaat untuk tenaga medis dan musibah non alam yang saat ini tengah melanda Indonesia lebih khusus di Kabupaten Dompu cepat berakhir," harapnya.

"Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan yang prima dan bisa beraktifitas seperti semula," sambungnya.

Sementara, salah satu pegawai honorer yang bekerja di sebuah Puskesmas memberikan apresiasi atas kepedulian IISWARA.

"Kami sebagi tenaga medis sangat berterima kasih kepada ibu-ibu anggota DPR yang sudah peduli terhadap kami semoga bantuan ini mendapatkan hidayah dari sang maha kuasa," ucapnya.
Ibu-ibu IISWARA usai menyerahkan bantuan di salah satu Puskesmas.

Terpisah, salah satu warga Desa Bara Kecamatan Woja Sumarni 46 tahun juga mengapresiasi langkah yang dilakukan para istri anggota DPR itu. Menurut dia, langkah itu sangatlah tepat. Apalagi, saat ini para medis sangat membutuhkan dukungan dan suport dari berbagai pihak.

"Saya menilai, ibu-ibu dari istri DPR ini juga bagian dari pahlawan dalam hal ini, karena telah mendukung dan mendorong tenaga medis untuk tetap semangat dalam menghadapi pasien yang diduga terjangkit Covid-19 maupun masih dalam status OPD," salutnya. [B-10]