Peduli Tim Medis, GONG 2000 Salurkan Bantuan APD ke Tiap-tiap Puskesmas di Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Peduli Tim Medis, GONG 2000 Salurkan Bantuan APD ke Tiap-tiap Puskesmas di Dompu

Sunday, April 19, 2020
Anggota GONG 2000 dan Kepala Puskesmas Kota Dompu setelah menyalurkan bantuan APD dan Face Shield. Foto ist 

Dompu, Berita11.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan wabah virus corona atau Covid-19, Gabungan Orang-orang Angkatan 2000 (GONG 2000) menyalurkan bantuan berupa alat pelengkap diri (APD) dilengkapi dengan Faice Shield ke tiap-tiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Dompu.

Gong 2000 menyalurkan bantuan dimulai dari Puskesmas Kota Dompu sebanyak 15 APD dan Face Shield, Dompu Timur sebanyak 10 APD dan Face Shield, Dompu Barat 10 dan Face Shield, Manggelewa 10 APD dan Face Shield, Kempo 10 APD dan Face Shield dan Puskesmas Pekat sebanyak 10 APD dan Face Shield. Pendistribusian ini dilakukan pada Rabu (15/4) beberapa hari lalu.

Sedangkan pendistribusian di tiga Kecamatan yakni Puskesmas Kilo, Pajo dan Hu’u dilakukan pada Kamis (16/4) masing-masing lima APD dan Face Shield. Dan saat ini masih tersedia 40 APD dengan rincian 20 unit model jumpsuit dan 20 unit model gown serta 40 unit face shield hasil kreatif anggota Gong 2000 yang direncanakan akan didistribusikan besok, Senin (20/4).
Saat serah terima bantuan di Puskesmas Dompu Barat. Foto ist
  
Ketua GONG 2000 Hendra Cipta, ST kepada berita11.com mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas inisiatif anggota GONG 2000 sebagai bentuk keprihatinan terhadap merebaknya virus corona atau Covid-19.

“saat ini kita tidak bisa terhindar covid 19, salah satu langkah yang bisa kita ambil adalah membantu tim medis dalam hal penyediaan APD untuk para medis, dan yang sudah terbagikan ada sembilan puskesmas,” kata Hendra.

Hendra berharap, APD yang diberikan itu bisa sedkit pembantu tim medis dalam melaksanakan tugasnya, dan memlalui kesempatan ini, Hendra meminta terhadap masyarakat, agar bisa mematuhi apa yang dianjurkan oleh pemerintah seperti tetap berada di dalam rumah untuk semenatra waktu jika tidak ada keperluan mendesak di laur.
Puskesmas Dompu Timur. Foto ist

“Kami sangat berharap, bantuan tersebut bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Dan saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu taat pada aturan pemerintah demi memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19,” pinta ketua GONG 2000 Hendra Cipta. [B-10]
Puskesmas Manggelewa. Foto ist



Puskesmas Kempo. Foto ist